Ini Kisah Tidak Menyenangkan Alex Rins di Ajang MotoGP Musim Lalu

JEREZ – Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, tampil luar biasa dalam gelaran MotoGP 2019. Pasalnya, ia mampu meraih dua kemenangan di musim tersebut dan melampaui target yang diberikan timnya. Akan tetapi, Rins menerangkan bahwa tidak semua hal berjalan mulus.

Jika bicara soal hasil secara keseluruhan, Rins memang terbilang luar biasa. Meski demikian, pembalap asal Spanyol itu ternyata memiliki pengalaman pahit di Kejuaraan Dunia MotoGP 2019. Adapun yang dimaksud oleh Rins tersebut adalah ketika ia mengalami kecelakaan dalam gelaran MotoGP Belanda.

Sebelum kecelakaan di Belanda itu terjadi, Rins sebenarnya tengah dalam performa positif. Sebab, pada dua balapan sebelumnya ia selalu menempati posisi keempat. Dengan kata lain, kecelakaan di Belanda memutus tren positifnya.

Baca juga: Jelang Seri Perdana MotoGP 2020, Vinales Fokus pada Pengereman

Alex Rins

Lebih sial lagi, pada seri berikutnya di MotoGP Jerman, pembalap 24 tahun itu kembali mengalami kecelakaan. Diakui oleh Rins kalau hal itu tidak hanya melukai fisiknya, namun juga mental. Meski begitu, Rins perlahan mencoba bangkit, hingga akhirnya pada seri ke-12 di Inggris ia kembali meraih kemenangan.

“Itu tidak semuanya tentang sampanye dan perayaan. Setiap musim memiliki beberapa poin negatif juga. Untuk saya, itu adalah kecelakaan di Belanda dan Jerman, yang mana sulit untuk menerimanya,” ungkap Rins, menyadur dari laman resmi Suzuki, Jumat (17/7/2020).

“Kendati demikian, bersama-sama, saya dan tim saya menjaga kepala kami tetap tegak dan memandang ke depan, dan kami mengakhiri musim dengan cara yang bagus,” pungkas pembalap bernomor motor 42 itu.

(Ram)

Sumber