Inggris Gagal Juara Piala Eropa 2020, Pickford Kirim Pesan Menyentuh ke Fans

LONDON – Kiper Tim Nasional (Timnas) Inggris, Jordan Pickford, mengirim pesan menyentuh ke fans, setelah gagal membawa The Three Lions -julukan Inggris– juara Piala Eropa 2020. Penjaga gawang milik Everton ini mengucapkan terima kasih atas dukungan besar yang dilancarkan fans sepanjang gelaran Piala Eropa 2020.

Inggris harus rela finis sebagai runner-up di Piala Eropa 202. Inggris menyerah dari Italia dalam babak adu penalti di Stadion Wembley, Senin 12 Juli 2021 dini hari WIB. Pickford gagal menjadi pahlawan, meski sudah menggalkan dua eksekutor penalti Italia, yakni Andrea Belotti dan Jorginho.

Jordan Pickford

Setelah kekalahan itu, Pickford menyatakan melalui media sosialnya dengan mengucapkan terima kasih kepada semua orang atas dukungan yang diterima tim. Dia juga berjanji untuk membuat penggemar Inggris merasa bangga di masa depan.

“Saya benar-benar patah hati karena kami tidak bisa melewati batas pada Minggu malam. Kami sebagai tim melakukan segala yang kami bisa untuk membawanya pulang trofi. Sayangnya kami harus kalah, itulah sepakbola,” ujar Pickford, dilansir dari Sunderland Echo, Rabu (14/72021).

BACA JUGA: Bukayo Saka Jadi Korban Rasis Setelah Gagal Penalti di Final Piala Eropa 2020, Arteta: Mental Ia Kuat

“Itu (kemenangan) tidak dimaksudkan untuk kita kali ini. Tetapi, sangat menyenangkan berada di kamp ini bersama para pemain selama tujuh minggu terakhir,” sambungnya.

Sumber

__Posted on
14 July 2021
__Categories
Sepakbola