Imbas Virus Corona, FIA Sepakati Batas Biaya Tim F1 di 2021 Bakal Turun

FEDERASI Otomotif Dunia (FIA) telah mensetujui pengurangan batas biaya tim-tim Formula One (F1) untuk musim 2021. Pengurangan batas biaya yang boleh dikeluarkan itu terjadi karena efek dari wabah virus corona, yang mana membuat kondisi keuangan tim-tim di ajang balapan jet darat tersebut sedikit goyang.

Jadi, yang biasanya setiap tim di F1 boleh mengeluarkan dana sebesar 175 juta dollar Amerika atau Rp2,5 triliun per tahunnya, maka di musim 2021 nanti hanya boleh menggelontorkan uang sebesar 145 juta dollar Amerika (Rp2,1 triliun) saja. Dengan kebijakan tersebut, maka diharapkan setiap tim kompak untuk tak mengeluarkan dana yang besar untuk persiapan balapan F1 2021.

Baca Juga: Felipe Massa Kaget dengan Keputusan Ferrari yang Pilih Sainz ketimbang Ricciardo

“Batas biaya telah disetujui oleh tim dan FIA, tetapi setelah pemungutan suara Rabu, batas untuk tahun 2021 akan diturunkan dari angka semula yaitu 175 juta dollar Amerika per tahun menjadi 145 juta dollar Amerika, dengan pengurangan lebih lanjut pada tahun-tahun berikutnya,” bunyi peraturan baru yang dirilis di laman resmi F1, Kamis (28/5/2020).

“Adanya pengurangan batas biaya itu merupakan sebagai tanggapan terhadap pandemi virus corona yang telah menunda awal musim F1 2020, yang pada mana memiliki dampak serius pada keuangan tim,” tambah keterangan resmi tersebut.

Loading…

Sumber

__Posted on
28 May 2020
__Categories
All Sport