Imbangi Liverpool 1-1, Welbeck Akui VAR Untungkan Brighton

BRIGHTON – Penggawa Brighton & Hove Albion, Danny Welbeck, mengakui timnya cukup diuntungkan dengan keberadaan VAR saat menghadapi Liverpool di pekan ke-10 Liga Inggris 2020-2021, Sabtu (28/11/2020) malam WIB.

Gol Liverpool ke gawang Brighton harus dianulir setelah wasit melihat tayangan ulang. Pertama, Liverpool mencetak gol melalui aksi Mohamed Salah. Memanfaatkan umpan terobosan Roberto Firmino, Mohamed Salah berlari kencang untuk kemudian memperdaya kiper Brighton, Matthew Ryan.

Hanya saja setelah melihat VAR, wasit Stuart Atwell tidak mensahkan gol tersebut. Karena itu, jika tidak ada VAR, Liverpool sudah unggul 1-0. Kemudian seperti yang sudah diutarakan di atas, Liverpool mencetak gol pada menit 60 via aksi Diogo Jota.

Selanjutnya pada menit 83, Liverpool lagi-lagi mencetak gol. Umpan tendangan bebas Andy Robertson disundul Sadio Mane. Namun, setelah melihat VAR, wasit membatalkan gol tersebut.

Baca juga: Merananya Liverpool Lawan Brighton: Dua Gol Dianulir dan Dua Kali Dihukum Penalti

“Itu adalah salah satu pertandingan di mana kami harus mencoba dan bertahan hingga akhir. Kami tahu kami bisa menciptakan beberapa peluang dan memanfaatkan lini belakang mereka,” ujar Welbeck dilansir dari laman BBC Sports, Sabtu (28/11/2020).

“Kami mendapat hadiah penalti dan berhasi kami manfaatkan dengan sangat baik. Mengenai keputusan yang harus diambil dengan VAR, saya rasa itu sudah tepat karena saya mengalami benturan terlebih dulu sebelum mereka mendapatkan bola,” ujar Welbeck.

Sumber

__Posted on
29 November 2020
__Categories
Liga Inggris, Sepakbola