Ibrahimovic dipastikan absen ketika AC Milan hadapi Liverpool

Jakarta (ANTARA) – Penyerang veteran asal Swedia Zlatan Ibrahimovic dipastikan absen ketika AC Milan bertandang ke markas Liverpool pada ajang Liga Champions, Rabu (15/9) malam (Kamis dini hari WIB).

Dikutip dari Sky Sports, Selasa, Ibrahimovic harus absen sebagai tindakan pencegahan setelah merasakan nyeri pada tendon Achilles-nya saat latihan pada Selasa pagi.

Sebelumnya Ibrahimovic baru saja kembali merumput ketika berhasil menang atas Lazio 2-0 di Liga Italia pada Minggu (12/9) waktu setempat setelah hampir 4 bulan absen karena cedera lutut.

Baca juga: Ibrahimovic merumput lagi, AC Milan tumbangkan Lazio 2-0

Pada pertandingan ini juga, Ibrahimovic yang sudah berusia 39 tahun sukses mencetak satu gol ke gawang Lazio yang mencatatkan dirinya sebagai pemain asing tertua yang berhasil mencetak gol di Liga Italia.

Ketajaman Ibrahimovic pada usianya yang tidak muda ini menuai pujian dari pelatih AC Milan, Stefano Pioli yang menilai penyerang asal Swedia itu tidak pernah menua dan selalu mempunyai hasrat yang luar biasa.

Menurut Pioli, Ibrahimovic selalu berusaha untuk menang dan berlatih secara maksimal yang ia lakukan dengan senang hati dan membuat umur tidak terlalu berpengaruh untuknya.

“Ibrahimovic tidak pernah tua dan dia memiliki hasrat yang luar biasa, api menyala di dalam dirinya. Dia bersaing untuk menang, dia selalu berlatih sampai maksimal dan dia melakukannya dengan senang hati. Ketika kamu seperti itu, kami tidak merasa tahun-tahun berlalu,” ujar Pioli usai laga melawan Lazio pada Minggu waktu setempat.

Baca juga: Maldini ingin segera lihat duet Ibrahimovic dan Giroud di Milan

Absennya Ibrahimovic membuat AC Milan kehilangan dua penyerang mereka ketika berhadapan dengan Liverpool di Liga Champions setelah sebelumnya Olivier Giroud harus absen karena positif COVID-19.

Ibrahimovic tercatat sudah tampil di Liga Champions sebanyak 125 pertandingan bersama Ajax, Juventus, Inter Milan, Barcelona, AC Milan, PSG dan Manchester United serta mencetak 49 gol.

Absennya penyerang berusia 39 tahun itu membuat Ibrahimovic untuk menunda kembalinya ia ke Liga Champions setelah terakhir kali tampil pada musim 2017/2018.

Baca juga: Chelsea tanpa N’Golo Kante dan Christian Pulisic saat jamu Zenit
Baca juga: PSG siap turunkan Messi dan Neymar lawan Brugge di Liga Champions

Baca juga: Solksjaer pasang target ambisius, bawa MU juara Liga Champions

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sumber

__Posted on
15 September 2021
__Categories
Liga Champions