IBL 2020 Dilanjutkan Tanpa Pemain Asing, Ini Respons Pebasket Mancanegara

JAKARTA – Kompetisi Indonesia Basketball League (IBL) 2020 rencananya akan kembali bergulir pada 4 September nanti. Akan tetapi, pihak penyelenggara memberlakukan sejumlah format baru, salah satunya mengenai peraturan pemain asing.

Format kompetisi yang baru mengharuskan tim menggunakan hanya pemain lokal saja. Keputusan tanpa pemain asing dilakukan IBL agar meminimalisir risiko penularan virus corona.

Meski protokol kesehatan bisa dilakukan sebelum pertandingan, kemungkinan penularan melalui perjalanan lintas negara cukup besar. Menanggapi keputusan terserbut, agen pemain asing, Toto Dharmaji, mengaku para pemainnya memahami situasi yang terjadi.

Toto merupakan agen dari Savon Goodman (Louvre Surabaya) dan Gary Jacobs (Satria Muda Pertamina Jakarta), Lawson (BPJ, dan Denarious Odell (Pacific Caesar Surabaya). Bagi keempat pemain tersebut, Indonesia sudah seperti rumah kedua.

Baca juga: Kelly Purwanto Siap Bawa Amartha Hangtuah Raih Prestasi Tinggi di IBL 2020

“Saya kasih pemahaman, mereka mengerti. Saya bilang ke mereka bahwa saya juga tidak nyaman jika mereka bermain dengan penuh risiko di sini,” Ujar agen pemain asing, Toto Dharmaji kepada pewarta.

Loading…

Sumber