Hormati Mendiang Diego Maradona, Napoli Bakal Ganti Nama Stadion

NAPLES – Cinta dan rasa hormat Kota Naples terhadap Diego Armando Maradona abadi. Hal itu dibuktikan dengan kesediaan Wali Kota Naples, Luigi De Magistiris, untuk mengubah nama stadion kebanggaan Napoli, San Paolo, menjadi Diego Maradona.

Seperti diketahui, legenda sepakbola Argentina itu meninggal dunia pada Kamis (26/11/2020) tengah malam WIB. Diego Armando Maradona tutup usia setelah menjalani perawatan sejak awal November 2020 akibat penyumbatan pembuluh darah di otak.

Kabar kepergian Diego Maradona membuat publik Kota Naples berduka. Sekali pun El Pibe de Oro lahir dan besar di Argentina, jasanya begitu besar untuk Kota Naples. Sebab, ia berperan besar mempersembahkan tiga trofi, yang hingga kini menjadi satu-satunya raihan untuk Napoli.

Baca juga: Diego Maradona dan Napoli, Kisah Cinta Tanpa Akhir

Diego Maradona dicintai Napoli

Neapolitan – sebutan untuk warga Naples- begitu mencintai Diego Maradona. Kepergian lelaki yang dijadikan warga kehormatan itu akan dikenang dengan cara yang luar biasa. Napoli dan Kota Naples akan mengubah nama stadion kebanggaan mereka menjadi Diego Maradona.

Infografis Diego Maradona

“Saya ingin menampilkan wajah Diego Maradona di stadion selama pertandingan esok hari. Sudah menjadi ide tersendiri untuk menamakan stadion itu San Paolo-Maradona, sesuatu yang bisa kita pikirkan sekarang,” papar Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis, dikutip dari Football Italia.

“Kami akan mengubah nama Stadion San Paolo menjadi Diego Armando Maradona,” cuit Wali Kota Naples, Luigi De Magistiris, lewat akun Twitter, seraya menimpali perkataan Aurelio De Laurentiis.

Sumber