Honda Konfirmasi Marc Marquez Masih Absen di MotoGP Styria 2020

SPIELBERG – Pihak Repsol Honda memastikan bahwa pembalap andalannya, Marc Marquez, masih akan absen dalam balapan seri kelima yang bertajuk MotoGP Styria 2020. Sebab, Marquez masih dalam masa pemulihan cedera pada lengan kanannya.

Pihak Honda pun mengumumkan bahwa peran Marquez akan digantikan oleh sang test rider atau pembalap penguji, Stefan Bradl, dalam MotoGP Styria 2020. Balapan itu sendiri diketahui akan digelar di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, pada Minggu 23 Agustus 2020 malam WIB.

Marc Marquez

Dengan begitu, Marquez tercatat telah absen di empat seri MotoGP 2020. Ia mulai absen menjalani balapan di seri kedua MotoGP 2020 yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada akhir Juli 2020.

BACA JUGA: <a class="ga_BreakingMore" title="Puig Ragu Marquez Comeback pada MotoGP San Marino 2020 ” href=”https://sports.okezone.com/read/2020/08/16/38/2262884/puig-ragu-marquez-comeback-pada-motogp-san-marino-2020″>Puig Ragu Marquez Comeback pada MotoGP San Marino 2020

Absennya juara dunia delapan kali itu terjadi karena kondisinya yang masih didera cedera pada lengan kanannya. Ia mengalami patah tulang setelah terjatuh dan terpelanting dari motornya dalam balapan seri perdana bertajuk MotoGP Spanyol 2020.

Dua kali rencana Marquez untuk comeback pun akhirnya harus gagal dilakukan karena kondisinya yang masih belum prima. Comeback pertama rencananya dilakukan pada MotoGP Andalusia 2020 yang menjadi seri kedua musim ini.

Tetapi, hal itu urung dilakukan karena Honda menilai terlalu berisiko untuk Marquez yang baru saja menjalani operasi pada lengan kanannya. Balapan memang digelar hanya selang tiga hari dari operasi Marquez.

Selanjutnya, Marquez juga harus membatalkan niatnya untuk comeback pada MotoGP Republik Ceko 2020. Jelang gelaran balapan seri ketiga musim ini tersebut, The Baby Alien –julukan Marquez– kembali mengalami masalah pada lengannya.

Sumber