Hoaks, Cristiano Ronaldo masuk Islam karena foto pakai serban

Jakarta (ANTARA/JACX) – Megabintang olahraga dunia Cristiano Ronaldo yang juga anggota Tim Sepak Bola Nasional Portugal, dalam sebuah artikel situs blog disebut memeluk agama Islam.Pemain penyerang klub Italia, Juventus, tersebut tampak mengenakan gamis dan serban putih dalam foto artikel berjudul “Subhanaallah.Cristiano Ronaldo Masuk Islam dan Ucapkan Assalamualaikum” milik kisahinspiratiff.com.

Dalam salah satu foto di situs itu, Ronaldo didampingi dua orang pria dan seorang anak laki-laki yang juga menggunakan gamis putih.

Lalu, benarkah Cristiano Ronaldo masuk Islam?
 

Tangkapan layar hoaks soal Cristian Ronaldo masuk Islam (kisahinspiratiff.com)

Penjelasan:
Faktanya, pemain yang terkenal dengan sebutan CR7 itu tidak pindah keyakinan ke agama Islam.

Potret yang menampilkan Ronaldo dengan gamis serta serban putih di artikel kisahinspiratiff.com, sebelumnya juga telah dimuat situs daring alhakea.com pada 26 Desember 2014.

Foto itu diambil ketika Ronaldo berkunjung ke Dubai, Uni Emirat Arab. Foto tersebut juga ditemukan di akun Twitter @ReyLaMadrid pada 26 Desember 2014, menurut turnbackhoax.id.

Dengan demikian, foto dalam artikel itu tidak ada hubungannya dengan pindah keyakinan CR7 dan narasi yang dimuat artikel kisahinspiratiff.com itu merupakan hoaks.

Klaim: Cristiano Ronaldo masuk Islam
Rating: Salah/Disinformasi

Baca juga: Cristiano Ronaldo tidak anggap Lionel Messi sebagai rival

Baca juga: Cetak 750 gol, CR7 ucapkan terima kasih pada rekan, pelatih dan lawan

Pewarta: Tim JACX
Editor: Imam Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber

__Posted on
19 December 2020
__Categories
Bintang