Hengkang dari Barcelona, Ivan Rakitic Resmi Kembali ke Sevilla

SEVILLA – Gelandang berpaspor Kroasia, Ivan Rakitic, resmi meninggalkan Barcelona pada musim panas ini. Pada saat yang sama, ia juga telah menyelesaikan kepindahannya ke tim yang membesarkan namanya yakni Sevilla.

Pada Selasa (1/9/2020), Sevilla secara resmi mengumumkan perekrutan Ivan Rakitic dari Barcelona. Kedua tim telah bersepakat untuk transfer Rakitic, di mana Sevilla membeli sang gelandang dengan bayaran awal 1,5 juta euro atau sekira Rp26,2 miliar.

Melalui laman resminya, Sevilla telah mengonfirmasi tentang kesepakatan tersebut. Pemain berusia 32 tahun itu akan kembali ke Stadion Ramon Sanchez-Pizjuan menjelang memulai musim baru 2020-2021.

Sementara itu, transfer terakhir bisa menghabiskan 10 juta euro atau sekira Rp175 miliar untuk Sevilla memboyong Rakitic. Juara Liga Eropa 2019-2020 itu pun berkomitmen mengontrak Rakitic selama empat tahun.

Baca juga Tinggalkan Barcelona, Rakitic Pilih Kembali ke Sevilla

“Sevilla FC dan FC Barcelona telah mencapai kesepakatan untuk transfer gelandang Ivan Rakitic. Dengan begitu, ini akan menjadi tahap kedua bagi Rakitic untuk menjadi bagian dari Sevilla,” tulis pernyataan Sevilla.

Rakitic pernah menjadi bagian dari Sevilla saat memperkuat tim pada 2011 hingga 2014. Saat itu, Rakitic telah bermain sebanyak 105 kali dan memberi banyak prestasi kepada Sevilla, termasuk saat menjuarai Liga Eropa pada 2014.

Sumber