Henderson paksa De Gea keluarkan terus kemampuan terbaiknya

Jakarta (ANTARA) – Dean Henderson memiliki segala hal untuk menjadi kiper utama Manchester United, namun kehadirannya sendiri akan mendorong keluarnya segala penampilan terbaik dari David De Gea, kata mantan gelandang United Darren Fletcher seperti dikutip Reuters, Rabu.De Gea mendapatkan sorotan tajam musim lalu menyusul serangkaian blunder besar ketika saat bersamaan Henderson mendapatkan dukungan luas menjadi penggantinya setelah tampil menawan selama dipinjam Sheffield United.

Henderson (23) tampil mengesankan dalam debutnya bersama United dengan melakukan penyelamatan gemilang saat menang 3-0 melawan Luton Town dalam pertandingan Piala Liga Rabu dini hari tadi sehingga memperkuat ambisinya untuk menggantikan kiper asal Spanyol berusia 29 tahun itu sebagai kiper utama Setan Merah.

Baca juga: Dean Henderson buktikan diri siap kudeta David De Gea
Baca juga: Dean Henderson serius inginkan posisi David de Gea di MU

“Dia sudah pergi jauh ke Sheffield United dan tampil fantastis di Liga Championship dan Liga Premier tahun lalu,” kata Fletcher kepada Sky Sports.

“De Gea menghadapi tantangan sejati dari dia saat ini, dia sungguh pesaing sesungguhnya.”

“Henderson ingin jadi nomor satu di United, dia punya kepercayaan diri, dia punya arogansi, dia percaya kepada dirinya sendiri. Dia menyokong dirinya sendiri dan akan memicu keluarnya kemampuan terbaik De Gea.”

United menghadapi Brighton & Hove Albion dalam pertandingan liga Sabtu pekan ini.

Baca juga: Shearer usulkan De Gea diganti Henderson
Baca juga: Solskjaer: David de Gea punya mental yang kuat
Baca juga: Patrice Evra kritik keras pendekatan transfer Manchester United

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber

__Posted on
24 September 2020
__Categories
Liga Inggris