Hati-Hati Para Pembalap Yamaha, Marquez Siap Unjuk Gigi di MotoGP Spanyol 2020

JEREZ – Kualifikasi MotoGP Spanyol 2020 berakhir manis untuk dua pembalap Yamaha, Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) dan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha). Quartararo meraih pole position, sedangkan Vinales menempati posisi kedua.

Sementara itu, sang juara bertahan, Marc Marquez (Repsol Honda), menempati posisi ketiga. Walaupun Quartararo dan Vinales unggul atas Marquez pada awal balapan, tetapi kedua pembalap Yamaha itu tidak boleh lengah.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Pada balapan yang akan berlangsung di Sirkuit Jerez, Minggu (19/7/2020) tersebut, Marquez akan unjuk gigi untuk memenangkan balapan. The Baby Alien -julukan Marquez- menyebut dirinya telah menemukan kembali perasaan nyaman saat memacu motor Honda, RC213V.

Marquez menyatakan kecepatan yang membawanya mendominasi kejuaraan musim lalu telah kembali. Marquez merasakan itu saat melaju pada sesi latihan bebas keempat, tepat sebelum kualifikasi berlangsung.

BACA JUGA: Jelang MotoGP Spanyol 2020, Marquez: Balapan Perdana Penting untuk Dimenangkan

Pada sesi latihan bebas keempat, Marquez menjadi pembalap dengan catatan waktu terbaik di Sirkuit Jerez. Pembalap berpaspor Spanyol itu menmbukukan waktu 1 menit 37.838 detik.

Marquez mengukir catatan waktu yang lebih baik pada kualifikasi. The Baby Alien mencatatkan waktu 1 menit 36.862 detik, tetapi itu tidak berbuah pole position. Sebab, Quartararo lebih cepat 0.157 detik darinya.

Sumber