Hasil Race F1 GP Italia 2020, Pierre Gasly Sabet Podium Juara

MONZA – Balapan seri kedelapan Formula One (F1) 2020 telah selesai dilangsungkan. Pembalap Scuderia AlphaTauri Honda, keluar sebagai pemenang pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Autodromo Nazionale di Monza, Italia, Minggu (6/9/2020) malam WIB.

Gasly merebut podium pertama dengan hanya terpaut 0,415 detik dari lawan terdekat. Sementara itu, podium kedua ditempati Carlos Sainz (McLaren) lalu Lance Stroll dari BWT Racing Point melengkapi posisi tiga besar.

F1 GP Italia 2020 berlangsung cukup dramatis sejak awal balapan di mulai. Tim Scuderia Ferrari mendapat musibah usai pembalap jagoan mereka, Sebastian Vettel jadi yang pertama menyudahi balapan tanpa menyentuh garis finis.

Vettel mengalami masalah pada sistem pengereman mobilnya pada lap ketujuh. Situasi yang terus memburuk akhirnya membuat pembalap tuan rumah itu terpaksa masuk pit dan menghentikan balapan pada putaran kedelapan.

Sebelumnya, pada putaran keenam Sebastian Vettel bahkan sempat menabrak dinding pembatas lintasan. Hal tersebut terjadi setelah ia gagal mengendalikan laju mobilnya ketika memasuki tikungan pertama.

Baca juga: Leclerc Sakit Hati Ferrari Menderita di Balapan Kandangnya

Hamilton yang tampil apik sejak awal terus berada di depan untuk memimpin jalannya balapan. Sementara itu, dua pembalap McLaren, Carlos Sainz dan Lando Norris menempel di posisi dua dan tiga.

Memasuki putaran ke 24 pembalap Ferrari, Charles Leclerc, mengalami insiden ketika memasuki tikungan terakhir. Situasi ini membuat balapan sempat tertunda dan para pembalap kembali memulai dari jalur pit.

Tim Ferrari benar-benar mengalami mimpi buruk pada balapan kandang mereka musim ini. Alih-alih bersaing untuk meraih podium juara, dua pembalap mereka Vettel and Leclerc justru gagal menyelesaikan balapan.

Sumber