Hasil Latihan Bebas 4 MotoGP Aragon 2020, Morbidelli Hentikan Dominasi Vinales

ARAGON – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli sukses menjadi yang tercepat saat melakoni sesi latihan bebas keempat MotoGP Aragon 2020 yang baru saja berakhir pada Sabtu (17/10/2020) malam WIB. Keberhasilan Morbidelli itu pun menjadi sangat spesial karena ia mampu menunjukkan performa yang luar biasa di sepanjang sesi latihan bebas terakhir itu.

Lebih spesialnya lagi, keberhasilan Morbidelli menjadi rider dengan catatan waktu terbaik di sesi latihan bebas keempat di Sirkuit Aragon tersebut membuat dominasi Maverick Vinales berakhir. Sebab yang pada awalnya sesi pertama dan kedua dikuasai Vinales, kini sesi ketiga dan keempat dikuasai oleh Morbidello.

Vinales kembali gagal mencatatkan waktu yang baik. Rider Monster Energy Yamaha itu bahkan harus puas bertengger di posisi kelima di sesi latihan bebas keempat MotoGP Aragon 2020 tersebut.

Baca Juga: Hasil Latihan Bebas 3 MotoGP Aragon 2020, Franco Morbidelli Jadi yang Tercepat

Franco Morbidelli

Lalu di posisi kedua dihuni Alex Marquez. Pembalap Repsol Honda itu menjadi rider terbaik selain Yamaha yang dapat tampil baik di Sirkuit Aragon. Catatan waktunya yang hanya beda tipis dengan Morbidelli itu pun telah membuat persaingan jauh semakin menarik.

Kemudian di posisi ketiga dikuasai oleh Joan Mir. Bila di tiga sesi sebelumnya tiga rider Yamaha selalu masuk tiga besar, kini hal tersebut nyatanya tak terjadi. Mir dan Alex membuat peta persaingan semakin sulit untuk diprediksi.

Kejutan pun hadir di peringkat keempat, di mana ditempati oleh Pol Espargaro (KTM Red Bull). Pol secara konsisten kini mulai dapat bersaing dengan para pembalap jajaran terdepan. Jadi, tak heran jika ia mampu meraih hasil manis di sesi latihan bebas keempat.

Sumber

__Posted on
17 October 2020
__Categories
All Sport