Hasil Kualifikasi F1 GP Rusia 2020, Hamilton Raih Pole Position

SOCHI – Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton sukses merebut pole position di kualifikasi Formula One (F1) Grand Prix (GP) Rusia 2020, yang berakhir pada Sabtu (26/9/2020). Hamilton menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi itu usai bertarung dengan Max Verstappen.

Ya, Hamilton bisa dikatakan berduel dengan pembalap Red Bull Racing tersebut di kualifikasi F1 GP Rusia 2020. Duelnya tentu dengan melalui catatan waktu, sebab keduanya bersaing ketat untuk membukukan waktu yang tercepat di sesi kualifikasi tersebut.

Setelah melalui pertarungan yang sengit, pada akhirnya Hamilton yang keluar menjadi pemenang. Pembalap asal Inggris itu pun berhasil merebut pole position ke-96 selama tampil di ajang balapan tersebut.

Hamilton sendiri mencatatkan waktu 1 menit 31,304 detik. Sementara Verstappen membukukan waktu 1 menit 31,956 detik. Jadi, kedua pembalap tersebut hanya berbeda kurang lebih 0,563 detik saja.

Gara-gara kalah dari Hamilton, maka Verstappen pun harus puas mengawali balapan F1 GP Rusia 2020 pada Minggu 27 September 2020 nanti dari posisi kedua. Posisi yang sebenarnya tak terlalu buruk karena ia masih di barisan terdepan.

Lalu siapa yang mengisi posisi ketiga? Posisi ketiga dikuasi oleh pembalap Mercedes AMG Petronas lainnya, yaknio Valtteri Bottas. Lalu di belakang Bottas nantinya akan ada Sergio Perez dari Racing Point.

Sumber

__Posted on
26 September 2020
__Categories
All Sport