Hasil Kualifikasi F1 GP Austria 2020

SPIELBERG – Kulifikasi Formula One (F1) GP Austria 2020 di Sirkuit Red Bull Ring telah rampung digelar pada Sabtu (4/7/2020) pukul 21.15 WIB. Pembalap Mercedes AMG Petronas, Valtteri Bottas, keluar sebagai yang tercepat.

Bottas yang menempati posisi kedua di tiga sesi latihan bebas sebelumnya, tampil luar biasa di kualifikasi. Bottas bahkan mengasapi rekan setimnya, Lewis Hamilton, yang selalu menempati posisi pertama di setiap sesi latihan bebas.

Lewis Hamilton (Foto: Twitter/@F1)

Hamilton sejatinya melaju dengan cepat, tetapi Bottas tampil lebih baik kali ini. Meski menempati posisi kedua, tetapi peluang Hamilton meraih kemenangan di F1 GP Austria 2020 tetaplah besar. Sebab, pembalap berpaspor Inggris itu tampil impresif sejak sesi latihan bebas pertama.

BACA JUGA: Hasil Sesi Latihan Bebas 3 F1 GP Austria 2020

Sementara itu, posisi ketiga menjadi milik pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen. Sama seperti Bottas dan Hamilton, Verstappen pun tampil konsisten sejak sesi latihan bebas pertama. Posisi ketiga yang didapat di kualifikasi, akan jadi modal berharga bagi pembalap berpaspor Belanda itu untuk meraih kemenangan.

Verstappen adalah pemenang F1 GP Austria dalam dua musim terakhir. Verstappe tentu ingin memperpanjang catatan kemenangannya di Sirkuit Spielberg pada esok hari. Walau tidak akan mudah melakukannya, karena ada Bottas dan Hamilton.

Loading…

Sumber