Hasil F1 GP Portugal 2020: Lewis Hamilton Ukir Rekor Kemenangan 92 Kali

PORTIMAO – Sejarah tercipta pada F1 GP Portugal 2020, Minggu (25/10/2020) malam WIB. Lewis Hamilton berhasil meraih kemenangan yang sekaligus menjadi pemecahan rekor. Itu merupakan kemenangan ke-92 sejak mengaspal di F1 pada 2007, jumlah kemenangan terbanyak di ajang balap jet darat tersebut.

Jalannya Balapan

Start balapan sudah diwarnai drama ketika Max Verstappen bersenggolan dengan Sergio Perez. Beruntung, kerusakan yang dialami keduanya tidak parah sehingga bisa melanjutkan balapan. Drama mulai terjadi ketika hujan sempat mengguyur sirkuit memasuki putaran kedua.

Kejutan terjadi ketika pembalap McLaren Carlos Sainz Jr sempat memimpin lomba. Sayangnya, pembalap asal Spanyol itu hanya menjadi pimpinan lomba hingga putaran keenam. Valtteri Bottas dari Mercedes AMG Petronas, mengambil alih posisi terdepan pada putaran tersebut.

Baca juga: Hasil Kualifikasi F1 GP Portugal, Mercedes Mendominasi

Valtteri Bottas ambil alih pimpinan lomba (Foto: Twitter/@F1)

Posisi terdepan dikuasai Valtteri Bottas hinga putaran 20. Lewis Hamilton berhasil menyalip rekan setimnya itu di trek lurus untuk mengambil alih pimpinan lomba. Setelah mampu berada di depan, juara dunia F1 2019 itu mulai membuka jarak.

Hingga memasuki pertengahan lomba dari 66 putaran, Lewis Hamilton hanya bisa merentang jarak 8 detik dengan Valtteri Bottas. Sementara itu, tempat ketiga dihuni oleh Max Verstappen. Menariknya, pembalap asal Belanda itu sudah di-overlap oleh Lewis Hamilton pada putaran 37!

Pimpinan lomba masih dipegang Lewis Hamilton hingga 10 putaran terakhir lomba. Memasuki putaran 58, pembalap asal Inggris itu sempat mengeluh kram kepada race engineer lewat radio tim. Namun, tidak ada drama berlebihan.

Sumber

__Posted on
25 October 2020
__Categories
All Sport