Hasil Bundesliga lainnya: Dortmund pesta gol, dua laga berakhir seri

Jakarta (ANTARA) – Selain Bayern Muenchen yang naik satu poin di bawah pemimpin klasemen Bundesliga Union Berlin setelah menang 2-0 di kandang Hoffenheim, Borussia Dortmund menjadi salah satu tim lainnya yang menang pada pertandingan Sabtu ini.

Dortmund melumat VfB Stuttgart 5-0 yang dua gol di antaranya dicetak Jude Bellingham.

Dortmund yang mencetak 13 gol dalam 10 pertandingan Bundesliga musim ini, mengawali pesta golnya saat pertandingan baru berjalan dua menit ketika Bellingham menyambut umpan silang yang dilepaskan bek tengah Niklas Suele.

Sepuluh menit kemudian giliran Suele mencetak gol setelah meneruskan umpan silang Julian Brandt.

Gio Reyna menambahkan satu gol lagi pada akhir babak pertama, sebelum Bellingham mencetak gol lewat aksi solo yang luar biasa pada menit ke-53 untuk memastikan kemenangan besar Dortmund.

Youssoufa Moukoko lalu mencetak gol keempatnya musim ini setelah memanfaatkan umpan silang Raphael Guerreiro pada menit ke-72.

Baca juga: Bayern tekuk Hoffenheim dua gol tanpa balas

Dalam laga lainnya, awal sulit Bayer Leverkusen di bawah asuhan pelatih Xabi Alonso berlanjut ketika seri 2-2 melawan Wolfsburg.

Moussa Diaby gagal memasukkan penalti untuk Leverkusen pada menit ke-11 ketika melepaskan tembakan lemah yang melebar dari gawang. Leverkusen kini gagal mencetak gol dari titik penalti musim ini meski mendapat enam penalti dari 11 pertandingan.

Dua menit kemudian Diaby membawa Leverkusen memimpin sebelum gol bunuh diri Robert Andrich menyamakan kedudukan 1-1.

Giliran Leverkusen yang harus menerima tendangan penalti lawat menyusul pelanggaran Lukas Nmecha. Kapten Wolfsburg Max Arnold sukses mengonversi penalti ini.

Tetapi tuan rumah menyamakan kedudukan lewat Jeremie Frimpong, namun mereka tetap berada pada peringkat 14 dengan hanya dua kali menang dari 11 pertandingan.

Baca juga: Ringkasan Liga Jerman: Union tekuk Dortmund, Bayern remukkan Freiburg

Di kandang Augsburg, RB Leipzig bangkit dari ketertinggalan 0-3 untuk bermain imbang 3-3 setelah tuan rumah terpaksa bermain dengan 10 orang.

Gol Mergim Berisha, Ermedin Demirovic dan Ruben Vargas sempat membawa tuan rumah dalam posisi dominan, sebelum kartu merah untuk Iago pada menit ke-65 membuat Leipzig bangkit.

Leipzig mencetak tiga gol dalam kurun 18 menit melalui Andre Silva, Christopher Nkunku dan Hugo Novoa untuk menyamakan kedudukan menjelang pertandingan kandang penting melawan Real Madrid dalam Liga Champions pekan depan.

Dalam pertandingan lain, Freiburg bangkit setelah dihancurkan Bayern pekan lalu dengan mencetak dua gol pada babak kedua untuk menaklukkan Werder Bremen yang bermain dengan sepuluh orang sejak menit ke-14.

Kedua gol Freiburg dicetak oleh Lukas Kübler dan Vincenzo Grifo dari titik penalti, demikian AFP

Baca juga: Alphonso Davies dilarikan ke rumah sakit karena gegar otak

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Sumber