Hasil Balapan MotoGP Styria 2020, Oliveira Bikin Pol dan Miller Sakit Hati

SPIELBERG – Pembalap Red Bull KTM Tech3, Miguel Oliveira, tampil sebagai yang tercepat dalam gelaran MotoGP Styria 2020. Hasil luar biasa ini bisa tercipta karena kecerdikan Oliveira di dua tikungan terakhir menjelang garis finis.

Balapan yang semula berjalan mulus dan lancar di Sirkuit Red Bull Ring ini sejatinya harus dihentikan ketika memasuki lap ke-17. Pasalnya, pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, mengalami kecelakaan. Untungnya, dalam kecelakaan kali ini tak ada pembalap lain yang terlibat.

Kecelakaan ini terjadi saat Vinales hendak memasuki tikungan pertama. Pembalap berjuluk The Top Gun itu mencoba membelokkan motornya. Akan tetapi, kuda besinya justru tak mau berbelok.

Maverick Vinales

Alhasil, Vinales pun terjatuh dari motor balapnya. Beruntung tak ada pembalap lain yang melaju tepat di belakang Vinales, sehingga The Top Gun tak tertabrak. Sementara itu, motor balap Vinales terus melaju lurus hingga menabrak pembatas dan terbakar.

Akibat kejadian ini, red flag pun dikibarkan. Pasalnya, stewards akan membersihkan lintasan. Dikhawatirkan oli yang berceceran di lintasan akibat insiden Vinales tersebut membahayakan para pembalap lainnya.

Ketika balapan dimulai kembali, terdapat perubahan posisi yang cukup signifikan di jajaran depan. Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, yang sebelumnya telah unggul jauh di posisi pertama dari pembalap lain, kini mendapat perlawanan sengit dari rider Pramac Ducati, Jack Miller.

Sumber