Harry Maguire desak suporter untuk terus dukung timnas Inggris

Jakarta (ANTARA) – Harry Maguire mendesak para suporter agar tetap mendukung tim nasional Inggris setelah tim berjuluk Tiga Singa itu menelan kekalahan 0-1 atas Italia di laga UEFA Nations League pada Sabtu (24/09).

Bek Manchester United itu menekankan bahwa pentingnya dukungan dari para suporter menjelang Piala Dunia di Qatar akhir tahun ini.

“Kami adalah grup yang kuat secara mental – kami telah memberi orang-orang sekitar lima tahun yang luar biasa,” kata Maguire yang dikutip Reuters pada Sabtu. “Kami berada dalam periode di mana kami harus bersatu.”

Baca juga: UEFA Nations League: Inggris degradasi, Jerman dipermalukan Hongaria

Maguire sadar bahwa belakangan para suporter timnas Inggris frustrasi dengan performa timnya, yang belum sekali pun meraih kemenangan di lima pertandingan terakhir mereka, dengan tiga kekalahan dan dua hasil seri.

“Para penggemar mungkin frustrasi dan mereka harus tetap bersama kami karena kami memiliki turnamen besar (Piala Dunia) yang akan datang,” tambahnya.

“Untuk memenangi atau maju di turnamen itu, kami membutuhkan para penggemar mendukung kami, jadi apa pun yang terjadi dalam beberapa bulan terakhir kami bekerja keras tanpa lelah untuk memperbaiki penampilan dan kembali ke jalurnya, karena ini adalah musim dingin yang besar dan kami perlu memastikan kami siap di Piala Dunia.”

Kekalahan atas Italia telah membuat Inggris terdegradasi ke Grup B UEFA Nations League.

Inggris akan melanjutkan persiapan Piala Dunia mereka dengan menjamu Jerman di Wembley pada Selasa (27/09).

Baca juga: Gol Mbappe dan Giroud bantu Prancis tekuk Austria 2-0

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Sumber