Hari Bhayangkara, Ini Sederet Polisi yang Jadi Atlet Berprestasi

JAKARTA – Sebuah penghargaan diberikan Kapolri Jenderal Pol Idham Azis kepada 21 anggota Polri berprestasi dalam bidang olahraga tingkat internasional, SEA Games 2029 di Filipina beberapa waktu lalu. Penghargaan diserahkan langsung oleh Kapolri Idham pada Rabu (1/7/2020) di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta.

Idham menegaskan, prestasi harus menjadi parameter teratas dalam menaikan jabatan para anggota Polri. Hal tersebut dilakukan untuk menghindari adanya permainan dengan atasan.

Lebih lanjut, Idham juga meminta kepada seluruh anggota Polri untuk benar-benar mengedepankan prestasi dan tidak main belakang. Salah satu anggota yang mendapat penghargaan adalah Briptu Sani Rizky Fauzyi yang mendapat piagam penghargaan dan pin emas Kapolri.

Sani Rizky yang berada di satuan Korbrimob Polri menjadi salah satu sosok penting yang membawa Timnas Sepakbola Indonesia U-23 melaju hingga partai final. Sayang, Tim Merah Putih harus puas dengan raihan medali perak usai takluk 0-3 dari Vietnam.

Baca juga: Hari Bhayangkara, Ini 3 Humor Kocak Gus Dur tentang Polisi

“Kegiatan pagi ini untuk memberikan bukti bahwa proses itu tidak akan mengkhianati hasil,” seperti dilansir dari laman INews.id, Rabu (1/7/2020).

“Siapa saja anggota polri yang berprestasi, saya berharap bapak SDM betul-betul bisa didatakan dan organisasi polri harus beri perhatian kepada mereka yang betul-betul berprestasi,” lanjutnya.

“Itu parameternya harus paling di atas (prestasinya), bukannya kasak-kusuk, bukan yang menghadap-hadap, baru dikasih jabatan,”sambungnya.

Loading…

Sumber