Harap Liga 1 2021-2022 Segera Bergulir, Pelatih Persebaya Surabaya Ajak Bonek Lakukan Vaksin

SURABAYA – Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso mengajak Bonek -sebutan untuk suporter Persebaya– untuk melakukan vaksin. Tak hanya mengimbau untuk melakukan vaksin, Aji Santoso juga meminta suporter untuk mengikuti semua peraturan yang ditetapkan pemerintah.

“Di kondisi sekarang saya mengajak suporter untuk mematuhi segala peraturan pemerintah. Saya juga mengajak suporter untuk segera vaksin,” kata Aji seperti dikutip dari laman resmi Persebaya, Rabu (14/7/2021).

Aji Santoso

(Pelatih Persebaya, Aji Santoso)

Aji Santoso mengatakan peran Bonek untuk melakukan vaksin dan mematuhi aturan pemerintah bisa membuat Liga 1 2021-2022 segera bergulir. Selain itu, ia menjelaskan hal ini akan berdampak langsung dalam membantu pemerintah dalam menangani pandemi karena mempercepat herd immunity.

“Bayangkan seluruh suporter di Indonesia di vaksin. Itu sama dengan memvaksin ratusan ribu sampai jutaan warga Indonesia. Karena kan sepakbola salah satu olah raga paling populer di sini,” kata Aji menambahkan.

BACA JUGA: Liga 1 2021 Ditunda, Pelatih Persebaya: Kalau Mundurnya Beberapa Pekan Saya Kira Wajar

Persebaya Surabaya beserta klub Liga 1 lainnya saat ini tengah menanti kembali bergulirnya kompetisi yang seharusnya digelar 9 Juli lalu. Lonjakan kasus positif COVID-19 di Indonesia membuat PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi untuk menunda Liga 1 musim 2021 setidaknya hingga Agustus 2021.

Sumber

__Posted on
14 July 2021
__Categories
Sepakbola