Hangtuah tak ingin numpang lewat di IBL 2023

Jakarta (ANTARA) – Indonesian Basketball League (IBL) 2023 rencananya bakal bergulir Januari mendatang dan sejumlah tim telah melakukan persiapan termasuk Amartha Hangtuah yang menyatakan tidak ingin numpang lewat pada kompetisi bola basket tertinggi di Indonesia itu.

Selain mendatangkan pemain incaran, pihak manajemen Amartha Hangtuah juga menggandeng sponsor baru guna mendukung keberlangsungan tim untuk berlaga di IBL. Penandatangan kerjasamanya sendiri dilakukan bersamaan pengenalan tim di Jakarta, Rabu.

Tim yang berjargon “Jagoan Kebayoran Baru” mendapatkan dukungan dari RJ Resources yang merupakan perusahaan yang bergerak di bidang penambangan batu bara. Dampaknya pada IBL 2023 tim akan menggunakan nama RJ Amartha Hangtuah.

“Ramuan itu bernama pertemanan dan kekompakan. Sudah sejak lama saya diajak bergabung, tetap baru tahun ini kesepakatan itu terjadi,” kata Direktur RJ Resources Jeffri Ardiatma.

“Momen bahagia Amartha Hangtuah. Kehadiran RJ Resources sebagai sponsor membuat kami semakin optimistis tim ini akan berbicara lebih banyak pada IBL 2023,” kata Presiden Amartha Hangtuah Gading R Joedo.

Baca juga: Amartha Hangtuah siap menggebrak usai dipastikan lolos playoff IBL

RJ Amartha Hangtuah musim lalu berhasil melangkah ke babak playoff. Hanya saja Kelly Purwanto dan kawan-kawan belum bisa berbicara banyak. Dengan kehadiran sponsor baru harapan untuk membuat kejutan terbuka mengingat persiapan yang dilakukan cukup bagus.

“Tunggu RJ Amartha Hangtuah dalam satu dua tahun ke depan. Tim ini punya potensi untuk bisa berprestasi bahkan menjadi yang terbaik di Indonesia,” tambah bos RJ Resources Jeffri Ardiatma.

Untuk urusan pemain, selain mempertahankan pemain pilar musim lalu manajemen tim juga mendatangkan pemain bidikan baik rookie, pemain asing maupun pemain yang sudah kenyang pengalaman.

Selain mendatangkan Diftha Pratama, RJ Amartha Hangtuah juga mendatangkan Daniel Timothy Wenas yang musim lalu Evos Thunder Bogor. Selain itu juga mendatangkan dua pemain RANS PIK yang salah satunya adalah Yoshua Otto.

Sementara itu pelatih RJ Amartha Hangtuah AF Rinaldo masuknya sponsor baru diharapkan bisa membawa tim jauh lebih baik. Apalagi pemain bidikan juga sudah merapat dan mulai menyatu dengan permainan pemain lama.

“Kemarin kita sampai playoff. Harapan kami besok kita lebih baik lagi,” kata pelatih yang masuk tahun kedua menukangi “Jagoan Kebayoran Baru” itu.

Baca juga: Pebasket asing mulai jalani tes kesehatan jelang tampil di IBL 2023
Baca juga: Bumi Borneo terus genjot pemain muda untuk IBL 2023
Baca juga: Indra Muhammad merapat ke Prawira Bandung untuk IBL 2023

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Sumber