Hamilton dan Verstappen Senggolan di F1 GP Inggris 2021, Ini Pendapat Alonso

ENSTONE – Pembalap Alpine F1 Team, Fernando Alonso, menilai tidak ada ada yang salah saat Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas) terlibat insiden dengan Max Verstappen (Red Bull Racing) dalam balapan Formula One (F1) GP Inggris 2021. Dia menyatakan itu terjadi karena ketidakberuntungan.

Sebagaimana diketahui, balapan F1 GP Inggris 2021 di Sirkuit Silverstone, Minggu 18 Juli 2021, berjalan sengit sejak lap pertama. Pimpinan klasemen sementara, Verstappen, langsung terlibat aksi kejar-kejaran dengan sang juara bertahan, Hamilton.

Ban mobil Max Verstappen bersentuhan dengan Lewis Hamilton (Foto: Twitter/@F1)

Verstappen, yang memulai balapan dari pole position, memacu mobilnya agar bisa menjauh dari Hamilton di posisi kedua. Akan tetapi, pembalap Belanda itu tidak bisa melepaskan diri dari kejaran Hamilton.

Alhasil, senggolan antara ban depan mobil Hamilton dengan ban belakang mobil Verstappen pun terjadi di tikungan kesembilan. Senggolan itu membuat mobil Verstappen berputar hingga menabrak dinding pembatas.

BACA JUGA: Soal Insiden Hamilton dan Verstappen di F1 GP Inggris 2021, Ricciardo: Tidak Disengaja

Setelah itu, bendera merah berkibar pada lap kedua sehingga balapan dihentikan sementara waktu. Saat balapan dimulai lagi, Hamilton menerima hukuman 10 detik karena insiden dengan Verstappen.

Meski mendapatkan hukuman, Hamilton tampil luar biasa untuk memenangkan balapan kandangnya ini. Sayangnya, komentar miring tetap diterima Hamilton atas insidennya dengan Verstappen pada lap pertama. Akan tetapi, Alonso tidak melihat ada unsur kesengajaan dalam insiden ini.

Sumber

__Posted on
22 July 2021
__Categories
All Sport