Halep amankan tiket final Italian Open 2020

Jakarta (ANTARA) – Unggulan pertama Simona Halep mengamankan tiket ke final Italian Open untuk ketiga kalinya setelah mengalahkan unggulan kesembilan Garbine Muguruza pada babak semifinal di Roma, Minggu dengan skor 6-3, 4-6, 6-4 dalam waktu dua jam 14 menit.Kemenangan tersebut juga menjadi keunggulan ketiganya berturut-turut atas Muguruza di lapangan tanah liat. Petenis Romania itu juga mencatatkan kemenangan ke-13 secara beruntun, sebagaimana laman resmi WTA menyebutkan.

Dalam pertandingan yang diisi penonton untuk pertama kalinya di masa pandemi, Halep memanfaatkan kondisi stamina Muguruza yang belum terlalu baik. Di perempat final, Muguruza harus terlibat pertandingan tiga set yang menguras tenaga meladeni Victoria Azarenka.

Baca juga: Halep diuntungkan cedera Putintseva untuk melaju ke semifinal Italia

Halep mendominasi set pertama tetapi gagal pada akhir set kedua setelah lawannya membalikkan tekanan dengan melakukan pukulan keras. Halep pun kembali menguasai kendali permainan di set ketiga yang jadi penentuan.

Di partai final Italian Open 2020, Halep masih menunggu calon lawan Karolina Pliskova atau Marketa Vondrousova untuk mencatatkan gelar juaranya yang pertama di ibukota Italia ini. Halep sebelumnya hanya menjadi finalis pada gelaran di tahun 2017 dan 2018.

Baca juga: Nadal fokus ke Roland Garros usai gagal ke semi final Italian Open
Baca juga: Turnamen tenis putri di Austria dijadwal ulang karena pandemi COVID-19
Baca juga: Osaka mundur dari French Open karena cedera hamstring

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber

__Posted on
21 September 2020
__Categories
Tenis