Hakim Ziyech Ungkap Alasan yang Buatnya Yakin untuk Gabung Chelsea

LONDON – Hakim Ziyech mengungkapkan faktor apa yang sangat mempengaruhi keputusannya untuk menerima tawaran bergabung dengan Chelsea di bursa transfer musim panas 2020. Ziyech menyebut laga sengit antara Chelsea kontra Ajax Amsterdam di Liga Champions 2019-2020 jadi salah satu alasan yang membuat dirinya menerima tawaran tersebut.

Sebagaimana diketahui, Chelsea memang telah resmi mendapatkan rekrutan pertama mereka di bursa transfer musim panas 2020 pada diri Ziyech. Manajemen The Blues –julukan Chelsea– merekrut Ziyech dari Ajax Amsterdam dengan mahar sebesar 40 juta euro atau sekira Rp715 miliar.

Keputusan Chelsea merekrut Ziyech sendiri berkaca dari penampilan impresifnya bersama Ajax di musim 2018-2019. Ya, Ziyech menjadi salah satu aktor di balik keberhasilan Ajax menembus semifinal Liga Champions musim lalu.

Hakim Ziyech

Ziyech pun membeberkan apa yang membuat dirinya akhirnya menerima tawaran bergabung dengan Chelsea di bursa transfer musim panas 2020. Terlebih selaih Chelsea, Ziyech sendiri juga sempat dikait-kaitkan dengan sejumlah tim papan atas Liga Inggris lainnya seperti Arsenal, Tottenham Hotspur, dan Manchester United.

Ziyech pun mengakui bahw dirinya berhasil dibuat terkesan dengan gaya bermain Frank Lampard ketika tampil di laga fase grup Liga Champions 2019-2020 antara Ajax kontra Chelsea. Di pertandingan itu, Ajax harus puas bermain dengan skor 4-4, meski sempat unggul jauh lebih dahulu.

Baca Juga: Gabung Chelsea, Hakim Ziyech Berhasil Wujudkan Impian Kecilnya

“Pertandingan itu penting buat keputusan saya (menerima tawaran bergabung ke Chelsea). Saya suka gaya bermain yang Lampard usung sekarang. Permainan menyerang itu buat saya memainkan peran besar untuk datang ke Chelsea,” jelas Ziyech, seperti dikutip dari Metro, Kamis (16/7/2020).

“Itu merupakan pertandingan yang gila. Kalau Anda adalah suporter netral, itu pertandingan yang fantastis. Bagi kam sebagai pemain lawan, hasil itu memang sedikit kurang memuaskan karena sempat memimpin 4-1,” sambungnya.

Loading…

Sumber