Guareschi: Quartararo Bisa Kalahkan Marquez

SELANGOR – Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo punya peluang besar untuk meruntuhkan dominasi Marc Marquez di ajang MotoGP. Pernyataan tersebut datang dari mantan bos Ducati, Vittoriano Guareschi.

Guareschi meyakini performa menjanjikan sepanjang 2019 kemarin membuat pembalap Prancis itu diprediksi bakal kembali jadi anti-Marquez pada MotoGP 2020 kali ini. Terlebih, rider asal Prancis itu tampil cukup menjanjikan sepanjang uji coba pramusim kemarin. Julukan anti-Marquez sendiri diberikan kepada pembalap yang mampu mengancam Marc Marquez (Repsol Honda) di lintasan.

“Saya ingin melihat apa yang akan dia lakukan tahun ini. Dia sangat bagus. Dia juga pernah di Moto3, tetapi dia kehilangan jalannya karena tekanan yang dia rasakan. Pada 2019, dia membalap tanpa beban. Tidak ada yang mengharapkan apapun dari dirinya, mari lihat dia sekarang ini,” ujar Vittoriano Guareschi, melansir dari laman GPOne, Selasa (16/6/2020).

Baca juga: Yakin dengan Performa Pembalapnya, CEO Petronas Optimis Tatap MotoGP 2020

“Jika Quartararo tetap cepat, dia akan menjadi anti-Marquez, tetapi saya ingin melihat hingga tiga balapan. Apa yang saya amati adalah, karena semua orang membicarakan dirinya sebagai Marquez baru, menurut saya dia merasakan tekanan besar dan dia meraih hasil buruk karena itu,” lanjutnya.

Loading…

Sumber