Guardiola Takut Real Madrid Singkirkan Man City dari Liga Champions Musim Ini

MANCHESTER – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, tidak mau lengah sedikit pun pada leg II babak 16 besar Liga Champions 2019-2020. Juru taktik berpaspor Spanyol itu tahu Real Madrid bisa menyingkirkan Man City, jika The Citizens –julukan Man City– lengah.

Man City memiliki keunggulan jelang leg II yang akan berlangsung di Etihad Stadium pada 7 Agustus mendatang. Man City mengalahkan Madrid 2-1 pada leg I di Santiago Bernabeu. Kemenangan itu membuat satu kaki Man City ada di perempatfinal.

Sergio Ramos (Foto: Marca)

Namun, kemenangan dengan skor tipis belum cukup aman untuk Man City. Apalagi, lawan yang The Citizens hadapi adalah Madrid. Sergio Ramos dan kawan-kawan merupakan penguasa Liga Champions dengan koleksi 13 trofi.

Man City akan melakukan kesalahan besar, jika sudah memikirkan calon lawan di perempatfinal sebelum melewati Madrid terlebih dahulu. Los Blancos bisa mengubur mimpi Man City untuk meraih trofi Liga Champions pertama mereka.

BACA JUGA: <a class="ga_BreakingMore" title="Madrid vs Alaves, Benzema Belum Pernah Gagal Eksekusi Penalti buat Los Blancos” href=”https://bola.okezone.com/read/2020/07/11/46/2244688/madrid-vs-alaves-benzema-belum-pernah-gagal-eksekusi-penalti-buat-los-blancos”>Madrid vs Alaves, Benzema Belum Pernah Gagal Eksekusi Penalti buat Los Blancos

“Kami memikirkan Real Madrid. Kami memikirkan Real Madrid. Jika kami memikirkan langkah selanjutnya ketika kami bermain melawan raja kompetisi ini, mereka akan mengeluarkan kami,” kata Guardiola, menyadur dari Sportskeeda, Sabtu (11/7/2020).

Namun, Man City beruntung memiliki Guardiola yang sangat paham karakteristik Madrid. Guardiola sering beradu kekuatan dengan Madrid, ketika masih membela Barcelona sebagai pemain ataupun pelatih. Guardiola seharusnya bisa mencari titik lemah Madrid, seperti waktu memenangkan leg I.

“Dalam organisasi ini tidak ada satu individu pun yang mengenal Real Madrid lebih baik daripada saya. Mereka [Real Madrid] adalah tim dominan di UCL dan kami harus fokus pada mereka,” ujarnya.

Loading…

Sumber