Guardiola: Liverpool adalah Lawan Terberat Man City

MANCHESTER – Pelatih Manchester City, Josep ‘Pep’ Guardiola, mengakui Liverpool sebagai lawan terberat di Liga Inggris. Apalagi keduanya telah bersaing ketat dalam perebutan gelar juara Liga Inggris selama tiga musim terakhir.

Setelah selama tiga tahun bersaing, Liverpool akhirnya berhasil mengalahkan Man City dalam perebutan gelar juara pada musim lalu. Hal inilah yang kemudian membuat Guardiola ingin tampil waspada saat menjamu Liverpool di Etihad Stadium, Minggu (8/11/2020) malam WIB.

Manchester City

Guardiola pun tak menyangkal bahwa Liverpool merupakan lawan berbahaya. Bahkan ia sangat menghormati dan mengakui kualitas tim besutan tim Jurgen Klopp itu sejak ditunjuk menjadi pelatih Manchester City.

“Dalam beberapa tahun Man City mungkin memiliki rival lain, tetapi dalam tiga tahun terakhir lawan terberat di Liga Inggris adalah Liverpool,” ungkap Guardiola, mengutip dari laman resmi Man City, Minggu (8/11/2020).

“Saya mengatakan berkali-kali jangan pernah meremehkan lawan di liga lain. Sejak saya tiba di sini, Liverpool adalah rival terbesar dengan kualitas yang mereka miliki,” tambahnya.

Baca juga Liverpool dan Man City Diprediksi Tetap Dominasi Liga Inggris 2020-2021

“Saya sangat menghormati banyak tim, sama seperti Barcelona dengan Luis Enrique ketika saya berada di Munich, mereka adalah lawan terberat yang pernah saya hadapi,” lanjutnya.

Secara rekor pertemuan, pada musim lalu kedua tim saling mengalahkan di kandang masing-masing. Namun, untuk saat ini, Liverpool tengah berada di atas angin karena mereka berada di urutan kedua, sedangkan Man City ada di posisi ke-12.

(mrh)

Sumber

__Posted on
8 November 2020
__Categories
Liga Inggris, Sepakbola