Guardiola Bukan Pelatih Juventus Selanjutnya

TURIN – Kurang memuaskannya penampilan Juventus di musim kompetisi 2019-2020 membuat posisi Maurizio Sarri sebagai pelatih kepala terancam. Sebab, Juve dikabarkan tengah membidik juru taktik baru. Adapun salah satu nama yang santer disebut adalah Manajer Manchester City, Josep Guardiola.

Kendati demikian, menurut mantan bek Juve, Lilian Thuram, pelatih Juve berikutnya bukanlah Guardiola. Pasalnya, ia tak melihat alasan bagi Guardiola untuk meninggalkan Man City saat ini. Karena, bisa dibilang saat ini Man City tengah dalam masa-masa terbaik sepanjang sejarah klub itu berdiri.

Baca juga: Setien: Kabar soal Juventus Pengaruhi Arthur

Josep Guardiola

Thuram sebenarnya tidak memungkiri kalau Guardiola adalah pelatih hebat. Menurutnya, gaya permainan yang diterapkan Guardiola bisa mengantarkan sebuah tim meraih gelar juara. Dan hal itu sejatinya telah terbukti sejauh ini.

Selain Guardiola, Thuram juga mengagumi permainan sepakbola yang diaplikasikan oleh Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. Meski Guardiola dan Klopp memiliki gaya bermain yang berbeda, namun keduanya sama-sama bisa mengantarkan sebuah tim meraih kejayaan.

Loading…

Sumber