Greenwood Desak Man United segera Rampungkan Transfer Van de Beek

MANCHESTER – Kepindahan Donny van de Beek menuju Manchester United mendapat sambutan hangat dari sejumlah penggawa Setan Merah, salah satunya Mason Greenwood. Menurutnya, langkah tim untuk mendatangkan gelandang Ajax Amsterdam sudah sangat tepat.

Greenwood yakin Van de Beek bisa memberikan dampak positif pada performa Man United musim depan. Untuk itu, ia pun menyarankan kepada manajemen tim agar segera merampungkan transfer kali ini.

Van de Beek memutuskan untuk melanjutkan kariernya bersama skuad Setan Merah musim depan. Pelatih Ole Gunnar Solskjaer berhasil meyakinkan gelandang 23 tahun itu untuk bergabung ke timnya pada bursa transfer musim panas 2020 ini.

Ia pindah ke Man United dengan nilai transfer 45 juta euro (sekira Rp783 miliar) dan akan bermain di Old Trafford selama lima tahun. Ia dilaporkan sudah menjalani tes medis di Belanda sebelum tiba di Man United.

Baca juga: Van Dijk Sambut Kedatangan Van de Beek ke Manchester United

Media setempat mengatakan sang pemain akan menerima gaji sebesar 12o ribu euro atau sekira Rp2,1 milliar per pekan. Jumlah itu naik lebih dua kali lipat dari gajinya sebesar 33 ribu euro atau sekira Rp580 juta.

“Itu yang harus diselesaikan klub (terkait transfer kepindahan Van de Beek ke Man United),” ujar Greenwood, seperti dilansir dari laman Goal International, Rabu (2/9/2020).

Sumber