Gol tunggal Dani Rodriguez amankan kemenangan Mallorca atas Celta Vigo

Jakarta (ANTARA) – Gol tunggal Dani Rodriguez terbukti sudah cukup untuk mengamankan kemenangan tipis 1-0 Mallorca atas tamunya Celta Vigo, pada pertandingan Liga Spanyol yang dimainkan di Stadion Son Moix Mallorca, Sabtu,

Kemenangan tersebut tidak mengubah posisi Mallorca di klasemen sementara. Pasukan Javier Aguirre tetap berada di posisi kesepuluh dengan 25 poin. Sedangkan Celta naik ke posisi ke-16 dengan 17 poin, demikian dilansir laman resmi Liga Spanyol.

Peluang pertama pada laga ini menjadi milik Mallorca pada menit ke-15. Umpan silang Jaume Costa diarahkan kepada Dani Rodriguez yang berada di tengah kotak penalti, namun sundulan Rodriguez masih dapat digagalkan Agustin Marchesin.

Celta Vigo tidak tinggal diam. Mereka balas mengancam melalui tembakan Gabri Veiga dari luar kotak penalti yang masih dapat dihalau pada menit ke-26.

Dua peluang terakhir pada babak pertama terjadi menjelang turun minum. Pertama melalui sepakan Iago Aspas dari luar kotak penalti yang melebar ke samping gawang, kemudian ganti Mallorca yang melepaskan tembakan melambung dari luar kotak penalti.

Baca juga: Bungkam Real Mallorca 4-1, Real Madrid kembali puncaki klasemen

Babak kedua diawali dengan saling mengancam oleh kedua tim namun masih belum membuahkan gol. Tembakan kaki kiri Gabri Veiga masih dapat digagalkan di kotak penalti Mallorca, demikian pula tembakan melebar dari Tinotenda Kadewere.

Kebuntuan baru pecah pada menit ke-59. Mendapat umpan dari Pablo Maffeo, Dani Rodriguez melepaskan tembakan kaki kanan yang melesak masuk ke gawang Celta Vigo.

Gol tersebut membuat semangat kedua tim semakin berkobar. Mallorca kembali mendapat peluang melalui sundulan Tinotenda Kadewere yang melebar, sedangkan tembakan Gabri Veiga dari luar kotak penalti masih dapat diblok.

Beberapa peluang dapat diciptakan kedua tim pada sisa babak kedua. Namun sampai peluit panjang berbunyi, tidak tercipta gol tambahan. Mallorca pun sukses mengunci kemenangan keduanya pada 2023.

Baca juga: Liga Spanyol: Barcelona kunci kemenangan tipis atas Celta Vigo

Susunan pemain:

Mallorca: Predrag Rajkovic, Martin Valjent, Raillo, Matija Nastasic (Jose Copete 77′), Pablo Maffeo, Dani Rodriguez, Idrissu Baba (Clement Grenier 45′), Inigo Ruiz De Galarreta, Jaume Costa, Vedat Muriqi (Abdon Prats 85′), Amath Ndiyae (Tinotenda Kadewere 45′)

Celta Vigo: Agustin Marchesin, Oscar Mingueza (Renato Tapia 87′), Joseph Aidoo, Unai Nunez, Hugo Mallo (Carles Perez 68′), Gabriel Veiga, Fran Beltran, Franco Cervi (Javi Galan 76′), Luca de la Torre (Oscar Rodriguez 68′), Iago Aspas, Jorgen Strand Larsen (Goncalo Paciencia 68′)

Baca juga: Dembele lontarkan Barca kokoh di puncak klasemen
Baca juga: Sociedad tempel dua teratas, Sevilla keluar dari zona degradasi

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Sumber