Gol semata wayang Osimhen bawa Napoli menang 1-0 atas Bologna

Jakarta (ANTARA) – Victor Osimhen mencetak gol semata wayang yang sudah cukup untuk membawa Napoli menang 1-0 atas Bologna, pada pertandingan putaran ketujuh Liga Italia yang dimainkan di Stadion Renato Dell’Ara, Bologna, Minggu setempat atau Senin dini hari WIB.Kemenangan itu membawa Napoli naik ke peringkat ketiga klasemen dengan koleksi 14 poin. Sedangkan Bologna tertahan di posisi ke-14 dengan enam poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Partenopei memiliki beberapa peluang pada fase awal pertandingan. Dries Mertens meneruskan umpan silang Hirving Lozano kepada Lorenzo Insigne yang menghasilkan tendangan sudut. Bola tendangan sudut kemudian melintasi mulut gawang Bologna tanpa dapat disambar siapapun.

Kebuntuan pecah pada menit ke-23. Lozano mengirimkan umpan silang untuk ditanduk Osimhen yang tidak terkawal dan menjadi gol. Gol tersebut sekaligus menandai 40 pertandingan berturut-turut tanpa clean sheet untuk Bologna.

Baca juga: Duel biru-hitam antara Atalanta kontra Inter hanya berakhir imbang 1-1
Baca juga: Andrea Pirlo konfirmasi cedera pergelangan kaki Cristiano Ronaldo

Pada awal babak kedua gawang Bologna kembali kemasukan saat Osimhen berusaha melepaskan sepakan salto dan Kalidou Koulibaly bereaksi cepat untuk memasukkan bola pantul. Namun setelah melihat VAR, wasit memutuskan bahwa bola sempat mengenai tangan Osimhen, sehingga gol itu tidak disahkan.

Bologna memiliki tiga peluang untuk menyamakan kedudukan menjelang laga usai. Pertama saat kiper Napoli David Ospina menepis upaya Riccardo Orsolini, kemudian upaya Palacio menyambar bola pantul dapat digagalkan Elseid Hysaj, dan sepakan Mattias Svanberg melebar.

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Italia:

Bologna (4-2-3-1): Lukasz Skorupski, Lorenzo De Silvestri, Danilo, Takehiro Tomiyasu, Stefano Denswil (Emanuel Vignato 70′), Jerdy Schouten, Nicolas Dominguez (Mattias Svanberg 62′), Riccardo Orsolini, Roberto Soriano, Musa Barrow, Rodrigo Palacio
Pelatih: Sinisa Mihajlovic

Napoli (4-2-3-1): David Ospina, Giovanni Di Lorenzo, Konstantinos Manolas, Kalidou Koulibaly, Elseid Hysaj, Fabian, Tiemoue Bakayoko, Hirving Lozano (Piotr Zielinski 75′), Dries Mertens (Matteo Politano 75′), Lorenzo Insigne, Victor Osimhen
Pelatih: Gennaro Gatusso

Baca juga: Gol Caicedo selamatkan Lazio dari kekalahan di tangan Juve
Baca juga: Parma kontra Fiorentina berakhir imbang tanpa gol

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber

__Posted on
9 November 2020
__Categories
Liga Italia