Gol Immobile dan Luis Alberto bawa Lazio tundukkan Napoli 2-0

Jakarta (ANTARA) – Lazio menundukkan tamunya Napoli dengan skor 2-0 berkat gol-gol yang disumbangkan Ciro Immobile dan Luis Alberto, pada pertandingan putaran ke-13 terakhir Liga Italia, Minggu setempat atau Senin dini hari WIB.Raihan tiga poin mendongkrak Lazio naik ke posisi kedelapan dengan 21 poin, sedangkan Napoli gagal menembus empat besar dan tertahan di posisi kelima dengan 23 poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Baca juga: Atalanta bangkit dari ketinggalan untuk lucuti AS Roma 4-1

Lazio mengancam sejak awal laga. Ciro Immobile hampir mencetak gol saat ia menguasai bola dengan dadanya dan melepaskan sepakan voli yang membentur mistar gawang.

Tidak lama berselang, tepatnya pada menit kesembilan, Lazio benar-benar membuka keunggulan.

Immobile melompat tinggi untuk menanduk umpan silang Adam Marusic yang membuat bola masuk ke sudut atas gawang Napoli.

Luiz Felipe gagal menanduk bola dengan sempurna dari tendangan bebas Luis Alberto, namun Napoli balas mengancam gawang Lazio yang dikawal Pepe Reina saat Fabian Ruiz melepaskan sepakan dan menghasilkan tendangan sudut dari tendangan sudut Piotr Zielinski.

Felipe Caicedo melepaskan sepakan melebar dari tepi kotak penalti.

Baca juga: Milan kembali ke jalur kemenangan setelah taklukkan Sassuolo 2-1
Baca juga: Torino kembali gagal jaga keunggulan saat ditahan imbang Bologna

Pada awal babak kedua bek Napoli Kalidou Koulibaly kemudian harus diganti pada babak kedua akibat mengalami masalah otot.

Napoli kemudian lebih banyak mengambil inisiatif permainan, namun mereka kesulitan menciptakan peluang-peluang berbahaya.

Justru Lazio yang mampu menggandakan keunggulan pada menit ke-56 saat mereka dapat mengintersep operan Mario Rui, menyodorkan bola kepada Luis Alberto di tepi kotak penalti dan melakukan penyelesaian dengan sepakan melengkung ke sudut atas gawang dengan kaki kanannya.

Nikola Maksimovic melakukan sejumlah sundulan dari tendangan sudut, namun Partenopei juga kehilangan Hirving Lozano karena cedera pergelangan kaki.

Andrea Petagna memaksa Pepe Reina melakukan penyelamatan saat ia melepaskan sepakan dari tepi kotak penalti, namun secara keseluruhan Napoli seperti kehilangan taringnya.

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Italia:

Lazio (3-5-2): Pepe Reina, Luiz Felipe (Patric 85′), Wesley Hoedt, Stefan Radu, Manuel Lazzari, Sergej Milinkovic-Savic (Jean-Daniel Akpa-Akpro 85′), Gonzalo Escalante (Danilo Cataldi 80′), Luis Alberto, Adam Marusic, Ciro Immobile (Andreas Perreira 79′), Felipe Caicedo (Vedat Muriqi 67′)
Pelatih: Simone Inzaghi

Napoli (4-3-3): David Ospina, Giovanni Di Lorenzo, Nikola Maksimovic, Kalidou Koulibaly (Konstantinos Manolas 55′), Mario Rui (Faouzi Ghoulam 64′), Fabian, Tiemoue Bakayoko (Stanislav Lobotka 64′), Piotr Zielinski, Matteo Politano (Eljif Elmas 55′), Andrea Petagna, Hirving Lozano (Kevin Malcuit 74′)
Pelatih: Gennaro Gattuso

Baca juga: Rafael Leao pecahkan rekor gol tercepat di Liga Italia
Baca juga: Juventus menang empat gol tanpa balas di markas Parma

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber

__Posted on
21 December 2020
__Categories
Liga Italia