Girangnya Klopp Sukses Boyong Thiago Alcantara ke Liverpool

LIVERPOOL – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, tak bisa menutupi rasa gembiranya karena berhasil mendapatkan jasa pemain incaran, yakni Thiago Alcantara. Ia pun mengatakan bahwa kehadiran Alcantara sangat bagus untuk Liverpool.

Liverpool memang telah resmi mengumumkan kedatangan Alcantara pada Jumat 18 September 2020 malam WIB. Gelandang asal Spanyol itu menandatangani kontrak panjang di Anfield.

Thiago Alcantara

Meski tak disebutkan secara detail, menurut laporan pakar bursa transfer Eropa, Fabrizio Romano, Alcantara menandatangani kontrak dengan durasi empat musim bersama Liverpool. Dengan begitu, ia akan membela The Reds –julukan Liverpool– hingga akhir Juni 2024.

BACA JUGA: Tanggapi Kepindahan Thiago ke Liverpool, Guardiola: Senang Melihatnya di Sini

Berdasarkan laporan dari Fabrizio juga, Bayern mendapatkan uang sebesar 30 juta euro atau sekira Rp522 miliar dari Liverpool untuk melepaskan Thiago Alcantara. Harga itu sudah termasuk biaya tambahan yang bakal diberikan Liverpool.

Kehadiran Alcantara pun disambut gembira oleh Klopp. Pelatih asal Jerman itu sendiri mengaku sudah sejak lama memantau penampilan Alcantara bersama Die Roten –julukan Bayern.

Sumber

__Posted on
19 September 2020
__Categories
Liga Inggris, Sepakbola