Gila! Ronald Koeman Jual 12 Pemain Barcelona

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, melakukan langkah berani. Dua minggu jelang Barcelona melakoni laga perdana di Liga Spanyol 2020-2021, Koeman menyiapkan langkah revoulusi.

Menurut laporan The Sun, Sabtu (12/9/2020), revolusi yang dimaksud adalah menjual 12 pemain sekaligus pada bursa transfer musim panas 2020! Dari 12 nama itu, delapan di antaranya merupakan personel senior, yakni Luis Suarez, Martin Braithwaite. Arturo Vidal, Jean Clair-Todibo, Nelson Semedo, Rafinha, Samuel Umtiti dan Junior Firpo.

Luis Suarez

(Luis Suarez akan dijual Barcelona)

Sementara itu, empat nama lainnya merupakan pesepakbola muda yang keluar-masuk tim senior Barcelona. Mereka ialah Juan Miranda, Mossa Wague, Monchu dan Oriol Busquets.

Nama-nama di atas akan dilepas Koeman karena tampil kurang optimal bersama Barcelona di musim 2019-2020. Selain itu, nama-nama di atas juga dinilai tidak cocok dengan pola pengembangan Koeman di Barcelona.

Sebenarnya isu akan dilepasnya nama-nama sudah beredar dalam beberap minggu terakhir. El Pistolero –julukan Suarez– kencang dikaitkan dengan Juventus.

BACA JUGA: Bahas Tawaran Terakhir, Agen Lautaro Martinez Terlihat Berada di Barcelona

Kemudian Arturo Vidal, gelandang berpaspor Cile ini dinilai selangkah lagi pindah ke Inter Milan. Gelandang 33 tahun itu akan melakukan reuni dengan mantan pelatihnya di Juventus, Antonio Conte.

Sumber