Gila! Gaji Cristiano Ronaldo Tiap Detik Bisa Beli Nasi Kotak

CRISTIANO Ronaldo saat ini berstatus sebagai pesepakbola dengan gaji kedua tertinggi di dunia, di bawah Lionel Messi. CR7 –sapaan akrab Cristiano Ronaldo– menerima 30 juta euro atau sekira Rp519 miliar per tahun.

Jumlah tersebut sangatlah tinggi. Sebab, pemain kedua Juventus yang menerima bayaran tertinggi, Matthijs de Ligt, mendapatkan bayaran yang jauh di bawah Cristiano Ronaldo. De Ligt yang berpaspor Belanda hanya mendapatkan 8 juta euro per tahun atau setara Rp138,4 miliar. Hal itu berarti, gaji De Ligt hampir empat kali lipat lebih rendah ketimbang Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo

Jika mendapatkan 30 juta euro per tahun, berapa nominal yang didapatkan Cristiano Ronaldo setiap bulannya dari Juventus? Cristiano Ronaldo menerima 2,5 juta euro atau sekira Rp43,2 miliar per bulan.

Andai dihitung lebih kecil lagi, Cristiano Ronaldo meraup 82.471 euro atau setara Rp1,42 miliar per hari. Bahkan per detiknya saja, Cristiano Ronaldo bisa meraup 0.95 euro atau sekira (Rp16.400)!

Di Indonesia, uang Rp16.400 ribu dapat digunakan untuk membeli satu nasi kotak. Di salah satu laman jualan online, salah satu penjaja melego dagangannya, nasi kotak, seharga Rp16 ribu dengan lauk yang berisikan nasi putih, daging rendang, kentang balado, sayur dan tempe orek.

BACA JUGA: Uang Bulanan Georgina Rodriguez dari Cristiano Ronaldo Bisa Beli Rumah Mewah di Jakarta Timur

Melihat fakta di atas, pendapatan Cristiano Ronaldo sangatlah besar. Pendapatan Cristiano Ronaldo bisa jauh lebih besar jika ditambahkan sejumlah pemasukan lainnya seperti dari bisnis yang dikelolanya, hingga endorse berbagai produk.

Sumber

__Posted on
18 December 2020
__Categories
Sepakbola