Getafe tawarkan tiket terusan gratis musim depan

Jakarta (ANTARA) – Klub La Liga Spanyol Getafe menawarkan tiket terusan gratis untuk musim depan bagi para penggemarnya yang sudah memiliki tiket terusan musim ini.

Hal itu dilakukan sebagai mitigasi atas dampak pandemi COVID-19 yang sudah membuat musim 2019/20 tertangguhkan sejak pertengahan Maret, demikian kata Presiden Getafe Angel Torres.

Baca juga: Pesepak bola Spanyol ini pilih kesehatan ketimbang uang

“Musim depan 13.500 pemegang tiket terusan musim ini akan gratis masuk Coliseum Alfonso Perez,” kata Torres kepada Radio Marca sebagaimana dilansir Reuters, Kamis malam.

“Mereka tidak perlu membayar, kami akan menyediakan kursi mereka lagi secara gratis untuk semua laga kandang liga, kalau perlu saya merogoh kocek sendiri,” ujarnya menambahkan.

Pengumuman Getafe keluar hanya sehari setelah Atletico Madrid mengumumkan bakal memberi potongan harga 20 persen untuk tiket pertandingan sebagai kompensasi.

Baca juga: La Liga izinkan klub berlatih lagi, tapi pemain Eibar khawatir

Sebelum kompetisi ditangguhkan, Getafe berada di posisi kelima klasemen La Liga Spanyol dengan koleksi 47 poin dan berjuang memperebutkan satu tiket ke Liga Champions musim depan.

Para pemain tim dua divisi teratas Spanyol sejak Rabu (6/5) mulai menjalani tes medis COVID-19 sebagai prasyarat sebelum kembali berlatih di fasilitas klub dengan harapan kompetisi kembali bergulir pada Juni, dengan 11 pertandingan tersisa akan digelar tanpa penonton.

Bundesliga Jerman sejauh ini menjadi satu dari lima liga top Eropa yang mengumumkan akan kembali melanjutkan musim pada 16 Mei.

Baca juga: La Liga Spanyol selamati Bundesliga Jerman

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2020