Gerard Pique merasa sedih dengar suporter Barcelona ejak Sergi Roberto

Jakarta (ANTARA) – Gerard Pique mengatakan bahwa dia “sedih” mendengar ejekan yang ditujukan kepada rekan setimnya di Barcelona, Sergi Roberto selama pertandingan grup Liga Champions lawan Bayer Muenchen, yang berakhir 3-0 untuk kemenangan klub Jerman itu.

Para suporter Barcelona di Camp Nou mulai mengejek Sergi Roberto saat ia kesulitan menjalankan perannya sebagai bek sayap dan mendapatkan sambutan buruk ketika dia digantikan pada menit ke-59.

Usai pertandingan tersebut, Pique turun tangan untuk membela Roberto dengan menyebut bahwa rekannya itu sering bermain di luar posisi alaminya yaitu gelandang tengah.

Baca juga: Sergi Roberto akui Barcelona masih merasa sakit dibantai Bayern

“Ini sangat menyakitkan bagi saya secara pribadi karena saya mengenalnya (Roberto), dia manusia yang baik dan dia mencintai klub ini lebih dari siapa pun,” kata Pique kepada Movistar pada Rabu.

“Saya juga ingin mengingatkan orang bahwa dia bukan bek sayap… dia pemain tengah, gelandang. Dia berkorban untuk memainkan posisi ini dan dia melakukannya dengan fenomenal berkali-kali.”

“Sangat menyakitkan melihatnya diejek, tetapi orang-orang bebas untuk menyuarakan pendapat mereka. Namun, bila Anda bertanya kepada saya secara pribadi, itu sangat menyakitkan.”

Kekalahan itu membuat Barcelona kalah dalam tiga pertandingan kandang berturut-turut di kompetisi Eropa untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka. Mereka total telah kalah dengan skor 1-10 setelah pertandingan itu.

Baca juga: Usai dibantai Munchen, Pique serukan perubahan radikal di Barcelona

Selain itu, Barcelona gagal mencatatkan tembakan on target untuk pertama kalinya dalam Liga Champions setidaknya sejak 2003-04.

Blaugrana masih punya kesempatan untuk lolos dari fase grup, bila bisa memenangkan pertandingan lawan Benfica dan Dynamo Kiev.

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sumber

__Posted on
16 September 2021
__Categories
Liga Spanyol