Gelar Juara Dunia di Depan Mata, Joan Mir Sudah Punya Strategi

VALENCIA – Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, kini semakin dekat dengan gelar juara dunia MotoGP 2020. Pasalnya, Mir tampil sebagai pemanang dalam gelaran MotoGP Eropa 2020 yang dilangsungkan di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, pada Minggu 8 November malam WIB.

Berkat kemenangan tersebut, Mir kini kukuh di puncak klasemen sementara dengan perolehan 162 poin. Ia unggul 37 angka atas pembalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo, dan rekan setimnya, Alex Rins, yang menduduki posisi kedua dan ketiga.

Dengan hanya menyisakan dua seri balapan lagi, Mir pun menjadi kandidat terkuat untuk meraih gelar juara dunia musim ini. Meski begitu, hal ini tak lantas membuat pembalap 23 tahun tersebut merasa jemawa.

Baca juga: Suzuki Dominasi Podium di Tiga Balapan Terakhir, Rins: Musim yang Luar Biasa!

Joan Mir

Secara matematis, perolehan poin Mir pasalnya masih bisa disalip oleh para pesaingnya. Maka dari itu, untuk mengamankan posisi puncak hingga akhir musim, Mir sudah menyiapkan strategi yang akan digunakannya.

Mengingat jarak poin Mir dengan pesaing terdekatnya cukup jauh, maka ia tak akan memaksakan diri pada balapan seri berikutnya, yakni MotoGP Valencia 2020. Pasalnya, jika terlalu memaksakan diri dan gagal finis, itu justru akan merugikan Mir.

Maka dari itu, ia hanya akan berusaha mendapatkan poin sebanyak yang ia mampu. Jika kemudian Mir mendapati dirinya memiliki potensi untuk kembali memenangkan balapan, maka ia akan tancap gas untuk meraihnya. Namun, jika tidak, maka Mir tak akan memaksakan diri.

Sumber

__Posted on
9 November 2020
__Categories
All Sport