Gelandang Persib Abdul Aziz jagokan Spanyol kembali juarai Piala Dunia

Jakarta (ANTARA) – Gelandang Persib Bandung Abdul Aziz menjagokan tim nasional Spanyol menjuarai Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar, mengulang gelar kampiun yang didapatnya pada 2010.

Sejauh ini, timnas yang berjuluk La Furia Roja itu tampil baik di Grup E Piala Dunia dengan catatan sekali menang melawan Kosta Rika dan sekali imbang kontra Jerman.

“Ya, ada pelajaran yang bisa diambil dari Spanyol. Mereka punya permainan yang cepat, tidak mudah kehilangan bola, dan bisa melakukan finishing dengan tenang,” kata Aziz, melalui laman resmi klub, Rabu.

Spanyol saat ini tengah menatap laga ketiga di Grup E dengan menghadapi Jepang, yang dijadwalkan berlangsung pada 2 Desember 2022.

Baca juga: Carvajal: Spanyol harus kalahkan Jepang bila ingin juarai Grup E

Skuad asuhan Luis Enrique itu hanya butuh hasil imbang untuk bisa lolos dari Grup E.

Aziz mengaku menyukai gaya permainan Timnas Spanyol sehingga menjadi tim yang difavoritkannya untuk bisa tampil sebagai juara Piala Dunia 2022.

“Dari dulu, saya memang menjagokan Spanyol. Mereka enggak banyak berubah, selalu bisa memainkan bola dari kaki ke kaki. Saya optimistis, Spanyol bisa jadi juara dunia,” katanya.

Timnas Jerman mencatatkan kemenangan telak menghadapi Kosta Rika dengan tujuh gol tanpa balas pada Rabu (23/11), kemudian imbang 1-1 melawan Jerman pada Senin (28/11) lalu.

Baca juga: Milla berikan prediksi soal kiprah Spanyol di Piala Dunia 2022

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Sumber