Gelandang Liverpool Alex Oxlade-Chamberlain cedera lagi

Sungguh disayangkan. Situasi kurang beruntung, terjadi karena sebuah jegalan dalam sesi latihan
Jakarta (ANTARA) – Gelandang Liverpool Alex Oxlade-Chamberlain mengalami cedera lagi, dan dipastikan akan melewatkan sisa jadwal pramusim klub juara Liga Premier Inggris ini, di Austria.Lansiran laman resmi Liverpool pada Jumat menyebut Oxlade-Chamberlain mengalami cedera lutut dalam sesi latihan, dan kini sudah dalam perjalanan pulang ke markas tim di Melwood untuk menjalani rehabilitasi bersama tim medis klub.

“Sungguh disayangkan. Situasi kurang beruntung, terjadi karena sebuah jegalan dalam sesi latihan,” demikian diungkapkan Manajer Juergen Klopp dalam laman resmi Liverpool.

Baca juga: Koeman dikabarkan tertarik boyong Wijnaldum ke Barcelona

Klopp mengakui belum tahu berapa lama Oxlade-Chamberlain harus menepi, karena cedera lututnya kali ini, tetapi pelatih asal Jerman itu cukup yakin gelandang ini akan absen dari laga Community Shield kontra Arsenal pada pekan depan.

“Ini mirip dengan yang dialami Jordan Henderson yang membuatnya menepi entah berapa lama, tetapi sudah pasti ia absen melawan Arsenal dan selanjutnya kami akan meninjau lagi kondisinya,” kata Klopp.

“Pertandingan selanjutnya sekitar dua pekan berselang, tetapi kami belum tahu. Kami harus menunggu tapi situasinya jauh dari sempurna tentu saja. Ini situasi sulit baginya juga untuk tim ini,” ujarnya menambahkan.

Baca juga: Liverpool tanpa sang kapten rampungkan musim

Sejak diboyong dari Arsenal pada musim panas 2017, Oxlade-Chamberlain tercatat enam kali menderita cedera termasuk robek pada ligamen cruciatum yang membuatnya menepi lebih dari sembilan bulan pada 25 April 2018 hingga 12 Februari 2019.

Cederanya lagi Oxlade-Chamberlain menambah persoalan di lini tengah Liverpool, mengingat sang kapten Jordan Henderson juga cedera sejak awal Juli dan Klopp memperkirakan ia baru kembali di awal musim 2020/21.

Liverpool akan menghadapi Arsenal dalam Community Shield selaku ajang pembukaan kompetisi sepak bola Inggris musim 2020/21 pada 29 Agustus di Wembley.

Lantas setelah dua pekan diselingi laga-laga internasional, Liverpool bakal memulai perjuangan mempertahankan gelar juara Liga Premier dengan menjamu tim promosi Leeds United di Anfield pada 12 September.

Baca juga: Dua juara bertemu pada pekan pembuka Liga Premier 2020/2021
Baca juga: Thiago kabarnya sudah pamitan ke skuad Bayern, pindah ke Liverpool

<

p class=”text-muted small mt10″>Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020
Sumber