Gara-Gara Positif Covid-19, Negosiasi Kontrak Hamilton Tertunda

SAKHIR – Pembalap Formula One (F1) asal Inggris, Lewis Hamilton, harus bersabar usai dinyatakan positif Covid-19. Pasalnya hal itu berimbas pada nasib negosiasi kontraknya dengan Mercedes yang harus tertunda.

Pembicaraan soal kontrak Hamilton dengan Mercedes masih harus menunggu hingga sang juara dunia tujuh kali itu sembuh dari Covid-19. Hal itu pun disampaikan langsung oleh bos tim Mercedes yakni Toto Wolff di Grand Prix Sakhir, Bahrain.

Lewis Hamilton

Hamilton harus mengisolasi diri dan melewatkan balapan akhir pekan ini di Sirkuit Internasional Bahrain setelah kedapatan positif terinfeksi virus corona awal pekan ini. Meski, ia telah mengunci gelar juara dunia ketujuhnya pada musim ini, tetapi ia belum mengantongi kontrak untuk membalap tahun depan.

Setelah menjuarai Grand Prix Turki bulan lalu, Hamilton memberi sinyal bahwa negosiasi dengan tim pabrikan Jerman itu akan dilakukan di tiga seri beruntun penutup musim yang digelar di sirkuit Timur Tengah. Namun, pemenang Grand Prix Bahrain Minggu lalu itu saat ini harus menjalani sedikitnya 10 hari isolasi di Bahrain.

Baca juga Lewis Hamilton Positif Covid-19, Bottas: Ini Mengejutkan

“Lini masanya diundur hingga dia sembuh,” kata Wolff seperti dikutip Reuters, Sabtu (5/12/2020).

“Kami tahu bahwa kami harus menyelesaikannya, kami berdua cukup sadar itu. Tapi prioritasnya sekarang adalah menunggu dia kembali dan negatif (dari Covid) dan kemudian kami akan bertemu atau lewat Zoom untuk menandatangani (kontrak),” sambungnya.

Sumber

__Posted on
5 December 2020
__Categories
All Sport