Gara-Gara Pandemi Covid-19, Pemenang Olimpiade Tokyo 2020 Harus Kalungkan Medali Sendiri

TOKYO – Aturan baru siap diterapkan dalam penyelenggaraan Olimpiade Tokyo 2020. Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC), Thomas Bach, mengatakan para peraih medali di Olimpiade Tokyo 2020 harus rela mengalungkan medali sendiri sebagai imbas merebaknya pandemi Covid-19 saat ini.

Sebagaimana diketahui, ajang Olimpiade Tokyo 2020 memang harus bergulir di tengah pandemi Covid-19. Bahkan, waktu penyelenggaraan sendiri sempat mengalami penundaan selama setahun. Tahun ini, meski virus Covid-19 masih merebak luas, Olimpiade Tokyo 2020 dipastikan akan tetap berlangsung pada 23 Juli sampai 8 Agustus 2021.

Olimpiade Tokyo 2020

Meski begitu, sejumlah aturan baru siap diterapkan. Bach mengonfirmasi seangkaian aturan baru akan diberlakukan selama Olimpiade ini berjalan. Salah satunya pada upacara penyerahan medali, para atlet wajib menggunakan masker, sesuai peraturan yang telah ditetapkan.

BACA JUGA: Olimpiade Tokyo 2020 Digelar Tanpa Penonton, Presiden IOC: Sangat Disayangkan

BACA JUGA: Menilik Asal-usul Olimpiade Modern: Berawal dari Kota Kecil nan Sepi di Inggris

Dia juga mengatakan tidak akan ada jabat tangan dan pelukan selama upacara penyerahan medali di Olimpiade Tokyo 2020. Selain itu, hal yang utama adalah pengalungan medali. Para pemenang akan mengalungkan medalinya sendiri.

Sumber

__Posted on
16 July 2021
__Categories
All Sport