Ganti Sponsor, Bayaran Neymar Lewati Ronaldo dan Messi

SEBUAH langkah berani dilakukan Neymar Junior. Pemain asal Brasil itu nekat mengakhiri kerja sama dengan produsen olahraga asal Amerika Serikat (AS), Nike, dan memilih hijrah ke Puma. Ia diikat kontrak bernilai fantastis, yakni 23 juta poundsterling (setara Rp437 miliar) per tahun.

Seperti diketahui, Neymar Jr selama ini identik dengan Nike. Betapa tidak, produsen olahraga berlambang centang itu sudah menjadi sponsor pribadinya sejak masih memulai karier sebagai pesepakbola di Brasil. Nike bahkan rela menjadi sponsor Sao Paulo, klub Neymar dahulu.

Nike menjadikan Neymar Jr sebagai duta produknya dalam 11 tahun terakhir. Apalagi, duta utama mereka, Cristiano Ronaldo, lebih banyak membela klub yang disponsori oleh rival Nike, Adidas, sepanjang satu dekade terakhir.

Baca juga: Neymar Minta Maaf Usai Dikartu Merah pada Laga PSG vs Marseille

Neymar Jr kini jadi duta Puma (Foto: Twitter/@PUMA)

Perlu dicatat, Neymar Jr selalu membela klub yang disponsori oleh Nike, yakni Sao Paulo, Barcelona, Paris Saint-Germain (PSG), dan Tim Nasional (Timnas) Brasil. Akan tetapi, pemain berusia 28 tahun itu kini rela mengkhianati Nike dan hijrah ke Puma.

Neymar Jr resmi menjadi wajah baru bagi Puma terhitung sejak awal September 2020. Ia diketahui dikontrak senilai 23 juta poundsterling oleh produsen asal Jerman itu. Nilai kontraknya bahkan melampaui Cristiano Ronaldo bersama Nike dan Lionel Messi yang diikat Adidas.

Cristiano Ronaldo diketahui mendapat bayaran senilai 15 juta poundsterling (setara Rp285 miliar) dari Nike per tahun. Sementara itu, nilai kontrak Lionel Messi bersama Adidas menyentuh angka 18 juta poundsterling (setara Rp342 miliar) per tahun.

Sumber

__Posted on
20 September 2020
__Categories
Sepakbola