Gagal Rebut Pole Position, Bagnaia Akui Dirinya Serakah

MISANO – Pembalap Pramac Ducati, Francesco Bagnaia, hanya bisa menjadi yang tercepat kelima pada sesi kualifikasi MotoGP Emilia Romagna 2020. Melaju di Sirkuit Misano, pembalap berkebangsaan Italia mencatatkan waktu putaran 1 menit 31,313 detik.

Pada sesi latihan bebas ketiga dan keempat, Bagnaia sejatinya adalah pembalap yang selalu menempati posisi terdepan. Akan tetapi, di sesi kualifikasi ia malah tertinggal 0,236 detik dari Maverick Vinales yang tampil tercepat.

Bagnaia sebetulnya memiliki potensi untuk meraih pole position dengan menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi. Pasalnya, Bagnaia sempat mencatatkan waktu putaran yang lebih cepat dari milik Vinales.

Baca juga: Hasil Sesi Kualifikasi MotoGP Emilia Romagna 2020, Vinales Kembali Berkuasa

Francesco Bagnaia

Kendati demikian, waktu putaran Bagnaia tersebut dibatalkan. Penyebabnya, saat melakukan putaran, Bagnaia sempat keluar jalur dan ban motor miliknya menyentuh area hijau.

Dengan kata lain, anak didik Valentino Rossi telah melanggar aturan. Maka dari itu, catatan waktu Bagnaia di putaran tersebut pun dibatalkan. Bagnaia sendiri mengaku menyesali hal itu.

Menurut Bagnaia, dirinya terlalu serakah dan ingin cepat-cepat menyelesaikan putaran, sehingga ia kurang berhati-hati Bagnaia membuka keran gas terlalu banyak yang membuatnya menjadi melewati pembatas ketika hendak berbelok.

Sumber

__Posted on
20 September 2020
__Categories
All Sport