Gagal Podium di Misano, Quartararo Alihkan Fokus ke MotoGP Catalunya 2020

MISANO – Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, menyegel posisi keempat di MotoGP Emilia Romagna 2020. Quartararo bertekad meraih hasil lebih baik pada balapan berikutnya, MotoGP Catalunya 2020.

El Diablo –julukan Quartararo– sejatinya bisa naik ke atas podium MotoGP Emilia Romagna 2020. Akan tetapi, nasib baik belum memihaknya dalam balapan di Sirkuit Misano, Minggu 20 September 2020 itu.

Pol Espargaro vs Fabio Quartararo (Foto: Laman resmi MotoGP)

Quartararo menerima penalti karena kerap melewati batas trek. Pembalap berumur 21 tahun itu awalnya diberikan long lap penalty, tetapi ia tidak melakukannya. Sebab, balapan akan segera berakhir sehingga Quartararo memilih untuk terus melanju hingga garis finis.

Quartararo merupakan pembalap ketiga yang menyentuh garis finis. Akan tetapi, Quartararo menerima penalti tiga detik pengganti dari long lap penalty yang tidak diambilnya.

BACA JUGA: <a class="ga_BreakingMore" title="Pembalap Yamaha Hanya Bisa Menang jika Ngacir Selepas Start ” href=”https://sports.okezone.com/read/2020/09/21/38/2281403/pembalap-yamaha-hanya-bisa-menang-jika-ngacir-selepas-start”>Pembalap Yamaha Hanya Bisa Menang jika Ngacir Selepas Start

El Diablo pun harus rela turun satu posisi dan memberikan tempat ketiga kepada pembalap KTM Red Bull, Pol Espargaro, yang menyentuh garis finis setelahnya. Penalti membuat Quartararo gagal naik ke atas podium, tetapi itu tidak membuatnya kecewa.

Pembalap berumur 21 tahun itu tetap senang dengan penampilannya di Sirkuit Misano. Sebab, ia memiliki kecepatan yang bagus meski sulit menyalip para pembalapdi depannya. Selain itu, Quartararo pun puas dengan kecepatan saat memulai balapan.

Sumber

__Posted on
22 September 2020
__Categories
All Sport