Gagal Kalahkan Southampton, Lampard Akui Chelsea Tak Bisa Pertahankan Performa

LONDON Chelsea gagal meraih kemenangan saat menjamu Southampton dalam matchday kelima Liga Inggris 2020-2021. Pasalnya, The Blues hanya bisa bermain imbang 3-3, meski sempat memiliki keunggulan 2-0.

Chelsea sebenarnya memulai pertandingan dengan baik. Timo Werner tampil tajam di lag aini. Belum genap memasuki menit ke-30, bomber berkebangsaan Jerman itu sudah mencetak dua gol.

Kendati demikian, jelang turun minum, gawang Chelsea yang dijaga oleh Kepa Arrizabalaga justru bobol. Danny Ings dengan sempurna menceploskan bola ke gawang Kepa setelah menerima umpan terobosan Che Adams.

Baca juga: Jurgen Klopp Kecewa Berat dengan VAR dan Wasit di Laga Everton vs Liverpool

Chelsea vs Southampton

Diakui oleh Lampard bahwa permainan menekan yang diterapkan para pemain Southampton membuat Chelsea berada dalam kesulitan. Namun, yang membuat Lampard sedikit kecewa, pada babak kedua timnya tak menampilkan performa yang sama seperti babak pertama.

Diakui oleh Lampard bahwa hal tersebut adalah PR yang harus segera dibenahi. Tentunya Lampard tak ingin kejadian melawan Southampton terulang, di mana timnya gagal menang lantaran gawang The Blues dibobol di masa injury time.

“Anda unggul dua gol dan ingin menyelesaikannya. Itu adalah yang terbaik yang kami mainkan musim ini pada tahap ini. Tapi Southampton adalah tim yang bagus. Mereka menekan, baik saat kami memegang bola maupun tidak,” terang Lampard, mengutip dari BBC, Minggu (18/10/2020).

Sumber

__Posted on
18 October 2020
__Categories
Liga Inggris, Sepakbola