Gagal Finis di MotoGP Spanyol 2020, Rossi Beberkan Masalahnya

JEREZ – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengalami gagal finis saat tampil di Sirkuit Jerez dalam gelaran MotoGP Spanyol 2020. Menanggapi hal tersebut, Rossi tentunya merasa sangat kecewa.

Rossi tidak berhasil melaju hingga garis finis bukan karena mengalami kecelakaan. Akan tetapi, ia gagal finis lantaran motor balap miliknya, YZR-M1, mengalami kerusakan mesin.

Selain itu, Rossi juga tidak merasa nyaman dengan ban yang digunakannya. Pasalnya, saat melaju di lintasan balap, pembalap berjuluk The Doctor itu merasa ban motornya tiuda bisa berfungsi sesuai dengan apa yang diinginkan.

Baca juga: Marquez Cedera, Rossi Jagokan 3 Pembalap Ini di MotoGP 2020

Valentino Rossi

“Untuk beberapa alasan, bannya tidak berfungsi seperti yang kami inginkan. Kami tidak dapat membuat mereka (ban) bekerja dengan baik dan ini menyebabkan banyak masalah,” jelas Rossi, seperti dilansir dari Tutto Motori Web, Senin (29/7/2020).

“Untuk bagian depan, hanya saya dan Maverick yang menggunakan ban bertipe soft. Masalahnya adalah bahwa hard drive memiliki cengkeraman yang kurang dan memiliki kelemahan. Mungkin kami akan lebih cepat di sisi yang sulit, tetapi tidak secara signifikan,” lanjut Rossi.

Meski hanya ia dan Vinales yang menggunakan ban bertipe soft dalam balapan kemarin, namun Rossi justru menilai persoalan datang dari bagian belakang. Maka dari itu, informasi ini akan dijadikan acuan untuk balapan berikutnya.

Sumber