Gagal Finis 10 Besar di MotoGP Spanyol 2020, Binder Akui Lakukan Kesalahan Fatal

JEREZ – Pembalap Tim KTM Red Bull, Brad Binder, memberikan komentar soal hasil yang diraihnya kala tampil pada seri perdana MotoGP musim 2020 di Sirkuit Jerez pada akhir pekan kemarin. Binder mengakui telah melakukan kesalahan fatal, sehingga finis di posisi yang diinginkannya.

Sebagaimana diketahui, Binder memang berhasil melewati sejumlah sesi latihan bebas MotoGP Spanyol 2020 dengan hasil cukup mengesankan. Bahkan, Binder mampu mengklaim posisi ke-10 usai mencatatkan waktu 1 menit 37.396 detik.

Dengan berada di posisi tersebut, banyak yang menaruh kepercayaan Binder bisa melewati balapan perdananya di kelas MotoGP dengan hasil mengesankan. Akan tetapi kenyataannya, Binder justru tampil begitu mengecewakan.

Brad Binder

Ya, pembalap berkebangsaan Afrika Selatan tersebut terlihat kesulitan untuk bisa menyamai kecepatan sang tandem, Pol Espargaro, di MotoGP Spanyol 2020. Binder sendiri akhirnya harus puas menyudahi balapan di MotoGP Spanyol 2020 di posisi ke-13.

Binder pun mengakui bahwa dirinya melakukan sejumlah kesalahan fatal yang berakibat kegagalan dirinya menyelesaikan balapan di MotoGP Spanyol 2020 di posisi 10 besar. Binder pun berharap belajar dari pengalaman buruknya ini jelang tampil di seri kedua MotoGP 2020 yang berlangsung pada akhir pekan ini.

Baca Juga: Pol Espargaro Kecewa Gagal Raih Podium di MotoGP Spanyol 2020

“Saya sebenarnya sangat optimis bisa meraih hasil yang mengesankan pada balapan kemarin. Akan tetapi harus diakui saya melakukan kesalahan fatal ketika memasuki lap kelima dalam balapan itu,” ungkap Binder, seperti disadur dari Speedweek, Rabu (22/7/2020).

“Saya menarik rem depan dengan terlalu agresif, sehingga sempat keluar lintasan. Kemudian saya berhasil mengendalikan motor dan kembali ke lintasan, namun saat itu saya sudah kehilangan 25 detik dari pembalap terdepan,” sambung pembalap berusia 24 tahun itu.

“Ini merupakan pengalaman berharga yang bisa saya petik saat ini. Saya berharap dengan kesalahan ini, saya bisa menjadi lebih baik pada balapan-balapan berikutnya, terutama di seri kedua nanti. Sebab saya merasa performa motor kami sangat luar biasa saat ini,” tutupnya.

(Ram)

Sumber